Kolonel Mirza Agus Pimpin Korem 032 Wirabraja

id TNI AD

Kolonel Mirza Agus Pimpin Korem 032 Wirabraja

Prajurit TNI AD. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kolonel Inf Mirza Agus memimpin Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja menggantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

"Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri di Serambi Kehormatan Kodam Bukit Barisandi Medan," kata Kapenrem 032 Wirabraja Mayor Arm Hasran Harahap di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari selanjutnya akan bertugas di Komado Daerah Militer IV Diponegoro sebagai Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam).

Sementara Kolonel Inf Mirza Agus sebelumnya menjabat sebagai Danrem 061/ Surya Kencana (SK) yang bermarkas di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat.

Ia menjelaskan Pangdam I Bukit Barisan dalam pemaparannya mengatakan pergantian struktur kepemimpinan Danrem 032 Wirabraja merupakan bagian dari dinamika organisasi dan pembinaan personel yang dilakukan secara berkesinambungan.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapabilitas, profesionalitas dan produktivitas kepemimpinan di lapangan," kata dia menceritakan.

Pangdam berharap pejabat Danrem yang baru segera melaksanakan pengabdian terbaik sesuai fungsi peran dan tugas pokok untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sedangkan untuk Brigjen Bakti Agus, Pangdam berharap pengalaman tugas sebagai Danrem 032 Wirabraja dapat dijadikan bekal dalam pelakanaan tugas yang baru.

Mayor Hasran Harahap mengatakan Kolonel Mirza Agus dan Brigjen akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu (11/11).

Selanjutnya kegiatan lepas sambut Danrem 032 Wirbraja dan tradisi satuan akan dilaksanakan di Lapangan Indoor Korem 032 Wirabraja pada Minggu (12/11).

"Pelepasan ini juga menjadi ajang temu ramah Brigjen TNI Bakti Agus yang akan bertugas sebagai Kasdam IV Diponegoro dan Kolonel Mirza Agus sebagai Danrem 032 Wirabraja," kata dia. (*)