Pemkab Sijunjung Gelar Temu Ramah Dengan Veteran

id #veteran #pahlawan #sijunjung

Pemkab Sijunjung Gelar Temu Ramah Dengan Veteran

Pemkab Sijunjung temu ramah dengan veteran sebagai bentuk menghormati para pejuang. (c)

Dalam rangka memperingati Hari pahlawan yang ke-72 Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung menggelar Temu Ramah dengan Pejuang Perintis Kemerdekaan dan Veteran.

Acara turut di hadiri oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, usai upaya Jumat, 10 November 2017 , turut hadir anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Gerakan Organisasi Wanita (GOW), FKPPI dan seluruh mantan pejuang Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran yang harus terus diperjuangkan.

Tentunya dengan berlandaskan pada semangat patriotisme, nasionalisme, tanpa pamrih, penuh keikhlasan dan pengorbanan, sebagaimana telah ditunjukkan para veteran pejuang perintis kemerdekaan.

Namun ironisnya, menurut dis, era globalisasi berdampak negatif pada terkikisnya nilai nasionalisme, dan patriotisme generasi muda kita.

Hal ini semakin diperparah dengan krisis keteladanan yang dihadapi masyarakat padahal keteladanan menjadi aspek penting dalam membentuk sikap dan perilaku terutama pada anak-anak.

Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, untuk itu semangat patriolisme harus terus kita tanamkan, harus terus kita perjuangkan dalam diri kita dan semoga generasi-generasi kita akan kokoh untuk kedepannya ujar Wabup.***