Penyelenggaraan Haji Embarkasi Palembang Terbaik 2017

Pewarta : id Haji

Seorang calon haji Kabupaten Agam melambaikan tangan sebagai tanda berpamitan sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci, Jumat(28/7). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Palembang, (Antara Sumbar) - Komisi Pengawas Haji Indonesia menilai penyelenggaraan haji embarkasi Palembang untuk pemberangkatan tahun ini, merupakan yang terbaik.

Kakanwil Kemenag Sumsel Al Fajri Zabidi melalui humas Saefudin di Palembang, Sabtu (11/11) mengatakan, Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) mengeluarkan hasil pengawasan terhadap proses penyelenggaraan ibadah haji musim haji tahun 1438 H/2017 M di 13 embarkasi haji Indonesia.

Dia mengatakan, dari hasil penilaian itu Embarkasi Palembang yang terbaik dengan nilai 89,75.

Embarkasi Palembang menempati peringkat satu nasional, di atas Embarkasi Ujung Pandang di peringkat dua dengan nilai 87 dan Embarkasi Jakarta Pondok Gede di posisi ketiga dengan skor 85.

Memang ada beberapa kategori yang dinilai diantaranya dokumen dan sistem informasi haji, transportasi, imigrasi serta karantina, akomodasi asrama haji.

Selain itu bimbingan ibadah dan pemantapan kloter, pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, keamanan dan ketertiban, ujar dia.

Namun, menurut dia, hasil yang didapat tidak terlepas dari peran serta dan kerja sama yang baik dari berbagai instansi yang terlibat dalam proses penyelenggaraan haji.

Hasil terbaik itu tidak terlepas dukungan semua pihak seperti pemerintah provinsi, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kantor Kesehatan Pelabuhan Palembang, pihak penerbangan, ujar dia.

Begitu juga aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri serta pihak-pihak lain yang terlibat langsung maupun tidak langsung, kata dia.

Prestasi itu diharapkan dipertahankan sekaligus pelayanan terus ditingkatkan, tambah dia. (*)
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar