Padang Upayakan Sosialisasi Program 1821 di Semua Kegiatan

id mahyeldi

Padang Upayakan Sosialisasi Program 1821 di Semua Kegiatan

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang, Sumbar, Mahyeldi Ansharullah mengatakan upaya menyosialisasikan program pendidikan anak 1821 akan dilakukan secara menyeluruh di setiap program pemerintahan.

"Program ini penting, tentu harus dikenalkan setiap sosialisasi kegiatan lainnya," ujar dia di Padang, Kamis.

Dia mencontohkan saat kunjungan ke warga untuk memantau pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya, program 1821 selalu digaungkan.

Manfaatnya agar masyarakat setempat tergerak untuk melaksanakan pendampingan terhadap anak pada pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Selain itu kepentingan disosialisasikan terus menerus mengingat program ini berupa ajakan dan arahan, eksekusinya dilaksanakan warga.

Dengan disosialisasikan pada semua kegiatan dan program, akan terus mengingatkan warga dan aparat pemerintah tentang pentingnya program itu.

"Program 1821 sengaja diluncurkan untuk memberikan dukungan kepada anak yang berimplikasi pada pengembangan perilaku positif," ujarnya.

Menurutnya anak yang mendapat perhatian lebih dari orang tuanya, akan lebih terarah dalam hidup dan kreatif saat berusaha atau bekerja.

Untuk itu hingga program ini dilaksanakan oleh semua warga Padang yang berjumlah lebih kurang satu juta jiwa, pemerintah akan menyosialisasikan pada berbagai kesempatan.

Sejauh ini telah ada komitmen dan beberapa di antaranya telah termaktub dalam perjanjian untuk melaksanakan program tersebut.

Dia berharap mulai 2018 seluruh kecamatan yang ada di Padang berjumlah 11 memiliki percontohan warga yang melaksanakan program tersebut. (*)