Wabup Pasaman Ajak Generasi Muda Tanamkan Sikap Pantang Menyerah

id wabup pasaman

Wabup Pasaman Ajak Generasi Muda Tanamkan Sikap Pantang Menyerah

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama. ( Antara Sumbar/Riko Saputra)

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Pasaman, Sumatera Barat, Atos Pratama mengajak kepada generasi muda yang ada di daerah itu untuk selalu memaknai hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November dengan menanamkan sikap pantang menyerah.

"Generasi muda harus memiliki cita-cita yang tinggi dan tidak mudah berputus asa," ujarnya di Lubuk Sikaping, Kamis.

Menurutnya, salah satu cara dalam mengisi kemerdekaan oleh generasi muda dengan cara menunjukkan prestasi.

"Tujuan kita memperingati hari Pahlawan ini yakni mengenang jasa para pahlawan dan meniru semangat juang pahlawan dalam mempertahankan bangsa Indonesia," katanya.

Selain itu, katanya generasi muda juga harus dapat memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan cara melaksanakan kegiatan yang positif.

"Generasi harus dapat menjauhi penyalahgunaan Narkotika dan Obat Berbahaya. Jangan sampai mereka terjerumus ke dalamnya," ujarnya.

Generasi muda merupakan aset bangsa yang akan melanjutkan pembangunan dikemudian hari, ujarnya.

"Generasi muda juga harus bisa berkarya untuk kemajuan daerah dan bangsa. Mari bersinergi dengan pemda guna memajukan daerahnya," katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada generasi muda yang ada di daerah itu untuk terus meningkatkan prestasinya agar bisa menjadi generasi muda yang memiliki keterampilan dan daya saing yang tinggi. (*)