98 Calon Panwascam di Agam Ikuti Tes Wawancara

id PANWASCAM PARIAMAN

98 Calon Panwascam di Agam Ikuti Tes Wawancara

Ilustrasi - Ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi melantik Panwascam se-Kota Pariaman, Senin (22/10). (ANTARA SUMBAR/Muhammad Zulfikar. )

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 98 peserta mengikuti tes wawancara bakal calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Agam, Sumatera Barat, di dua lokasi dimulai pada Rabu (8/11) sampai Kamis (9/11).

Ketua Panwas Agam, Elvies didampingi Ketua Kelompok Kerja Seleksi Calon Panwascam, Doni Yulia di Lubukbasung, Kamis, mengatakan tes wawancara itu dilakukan di Aula Kantor Nagari Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu pada Rabu (8/11) untuk delapan kecamatan sebanyak 44 orang dan di Aula Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung pada Kamis (9/11) untuk delapan kecamatan sebanyak 54 orang.

"Seluruh peserta hadir pada tes wawancara di Aula Kantor Nagari Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu," katanya.

Tes wawancara itu diuji oleh tiga orang anggota Panwas Agam.

Peserta yang mengikuti tes wawancara itu merupakan bakal calon Panwascam yang lolos pada tes tertulis yang dilakukan pada Kamis (2/11).

Tes tertulis itu diikuti sebanyak 295 peserta dari 309 orang yang lolos seleksi adminitrasi pada Rabu (1/11).

"Saat tes tertulis itu sebanyak 14 peserta tidak hadir akibat sakit," katanya.

Hasil tes wawancara ini akan diumumkan pada 9-10 November 2017 dan masing-masing kecamatan dengan jumlah anggota Panwascam sebanyak tiga orang.

Pelantikan Panwascam terpilih akan dilakukan pada 13 November 2017. Untuk lokasi pelantikan belum ditentukan dan pihaknya masih mencari lokasi yang pas.

Setelah pelantikan itu, dilanjutkan pembekalan kepada seluruh anggota Panwascam. (*)