Berpikir Positif Untuk Hindari Bullying, Kata Lisda Hendrajoni

id lisda hendrajoni

Berpikir Positif Untuk Hindari Bullying, Kata Lisda Hendrajoni

Ketua P2TP2A Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni (kanan), Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (tengah) dan artis sekaligus duta anti "bullying" internasional, Harris J (kiri) pada kampanye anti perisakan di Pentas Pantai Carocok Painan. ( Antara Sumbar/Didi Someldi)

Painan, (Antara Sumbar) - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni menyebutkan tetap berpikiran positif merupakan langkah efektif untuk menghindari dampak "bullying" atau perisakan.

"Selain tetap berpikiran positif, langkah lain adalah melaporkan kegiatan tersebut ke guru, orang tua atau tokoh masyarakat di lingkungan kita dan pasti tidak melakoninya," katanya disela kampanye anti perisakan oleh artis dan juga duta anti "bullying" internasional, Harris J di Pentas Pantai Carocok Painan, Rabu.

Ia menambahkan kegiatan perisakan biasanya dilakoni seseorang tanpa menyadari dampaknya.

"Kakakmu lebih pintar dan lebih cantik dari pada kamu, itu merupakan salah satu perisakan namun banyak yang belum sadar, dan melalui kampanye ini kami berharap kegiatan perisakan menjadi perhatian untuk kita semua," katanya.

Ia menyebutkan anak yang tumbuh tanpa perisakan akan jauh lebih bersemangat serta kreatif dibanding dengan anak-anak yang sering mengalami perisakan.

"Mudah-mudahan dengan kampanye anti perisakan ini semua elemen masyarakat sadar akan bahayanya," kata dia.

Kampanye anti perisakan oleh artis dan juga duta anti "bullying" internasional, Harris J dihadiri ribuan pelajar di Pesisir Selatan.

Pada konser tersebut Harris J menyanyikan beberapa tembang andalannya diantaranya heal the world, save me from myself dan salam alaikum.

Pelajar yang menyaksikan konser tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika menyaksikan aksi panggung artis kelas dunia itu.

Pada kesempatan tersebut, Harris berkomunikasi hangat dengan para pelajar, selain menanyakan tembang apa yang akan ia nyanyikan, pada beberapa kesempatan ia juga mengajak pelajar menghentikan tindakan bullying atau perisakan.

"Stop bullying," katanya, para pelajar dengan kompak juga mengatakan "Stop bullying,". (*)