Seminar Nasional Pra HPN Bertajuk "Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa"

id #HPN #Sumbar #PWI

Seminar Nasional Pra HPN Bertajuk "Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa"

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memukul gong pada pembukaan seminar nasional pra HPN 2018 dampingi Bupati Solok Gusmal dan Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua DPRD Provinsi Hendra Irwan Rahim dan Ketua PWI Sumbar Heranof, Kabiro Humasprov Jasman Rizal . (cc)

Padang (antara sumbar) Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengingatkan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang acara puncak akan dilaksanakan pada 9 Februari nanti. Perlu persiapan yang matang dari sekarang karena HPN ini membawa harga diri Sumbar.

"HPN ini merupakan harga diri dari Sumbar, karena kegiatan yang berskala nasional. Apalagi akan dihadiri Presiden dan pejabat negara. Sehingga dari sekarang perlu persiapan yang matang," ungkap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat membuka seminar HPN di Alahan Panjang Resort, Jumat (3/11).



Disebutkannya, dengan adanya seminar berskala nasional yang merupakan Pra HPN ini merupakan langkah bagus untuk memantapkan persiapan HPN yang lebih kurang dua bulan kedepan menuju acara puncaknya.

"Saya sangat apresiasi dengan adanya Pra HPN dihelat menjelang hari puncak. Sehingga, kesiapan akan lebih baik lagi. Dan, HPN Sumbar akan dikenang oleh insan pers seluruh Indonesia sebagai yang terbaik," katanya.



Lanjutnya, karena HPN ini begitu besar pengaruhnya kepada pembangunan daerah. Apalagi, kunjungan insan pers dari seluruh pelosok Indonesia yang akan menyampaikan informasinya kepada masyarakat luas ini tidak boleh membuat kecewa penyelengaraanya.

"Jangan buat kecewa. Karena penyelengaraan ini membawa nama Sumbar dan sekaligus ajang promosi daerah. Karena, akan diinformasikan tentang Sumbar oleh insan pers yang datang. Untuk itu semua pihak harus sukseskan HPN ini," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan seminar Pra HPN tersebut, Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, Staf Ahli Mendagri Hamdani, Bupati Solok Gusmal serta Kepala Biro Humas dan yang membidangi Kehumasan se- Indonesia, Kabupaten/Kota di Sumbar serta anggota PWI Pusat maupun Sumbar.



Gubernur, Irwan Prayitno didampingi Ketua PWI Pusat Margiono, PWI Sumbar, Heranof, Bupati Solok, Gusmal, Staf Ahli Kemendagri Hamdani, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim dan Kabiro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman saat membuka seminar Pra Hari Pers Nasional (HPN) di Alahan Panjang Resort, Jumat (3/11).***