Aguero Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak untuk City

id Liga Champions

Aguero Pecahkan Rekor Pencetak Gol Terbanyak untuk City

Liga Chammpions. (uefa.com)

Roma, (Antara Sumbar) - Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Manchester City ketika timnya menang 4-2 atas tuan rumah Napoli, Rabu (1/11). Kemenangan itu mengamankan tempat mereka di 16 besar Liga Champions.

Pemain Argentina itu mengukir gol ke-178nya bagi City pada menit ke-69 untuk membantu memastikan kemenangan pada laga antara pemuncak klasemen Liga Inggris melawan pemuncak klasemen Liga Italia.

Sergio Aguero melewati rekor Eric Brook.

Gol-gol dari sundulan kepala yang diciptakan dua pemain bertahan City Nicolas Otamendi dan John Stones pada masing-masing babak membuat pasukan Pep Guardiola membalikkan keunggulan tim lawan pada menit ke-21 yang didapat melalui gol Lorenzo Insigne.

Setelah Jorginho menyamakan kedudukan dengan eksekusi penalti pada menit ke-60, insting predator Aguero memastikan City tidak dapat dihadang untuk menjadi tim Inggris pertama yang memenangi pertandingan Eropa di markas Napoli, Station San Paolo.

Raheem Sterling mengunci kemenangan timnya pada fase akhir pertandingan, membuat City, yang kini telah tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, mengoleksi 12 poin untuk memuncaki klasemen Grup F.

Sedangkan Napoli terancam tersingkir dari kompetisi ini dengan hanya koleksi tiga poin yang menduduki peringkat ketiga. (*)