Kenagarian Tabek, Dharmasraya Gagas Germas Dari Nagari

id #Gerakan Hidup Sehat #Dharmasraya Sehat

Kenagarian Tabek, Dharmasraya Gagas Germas Dari Nagari

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska. (Antara)

Pulau Punjung (Antara Sumbar) Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Kenagarian Tabek, Jorong Pinang Makmur Kecamatan Timpeh, kabupaten itu.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan Germas yang ada, dan diharapkan kegiatan ini digelar disetiap nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

"Melalui Germas kita wujudkan masyarakat sehat, sejahtera, mandiri dan berbudaya,"ujarnya.

Bupati mengimbau semua masyarakat untuk membiasakan hidup sehat mulai dari anak anak di sekolah sampai kepada keluarga.

"Mari kita biasakan hidup sehat, mulai dari diri kita, keluarga dan lingkungan kita. Sehinga kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit," ajak Bupati.

Sebab, kesehatan merupakan kebutuhan dasar hidup semua masyarakat, dewasa ini kesadaran prilaku hidup sehat masyarakat semakin berkurang, karena pengaruh dari pola konsumsi makanan, pola gaya hidup dan kurang peduli terhadap lingkungan.

"Kita berharap dengan adanya Germas ini, nanti masyarakat paham dan lebih tahu akan pentingnya hidup sehat,"tegasnya.

Justru itu, ia berharap kepada para kader harus lebih giat menyampaikan pentingnya prilaku hidup sehat dan bersih, pola konsumsi makanan juga berolahraga.

"Kita akan mendukung dan mensupport setiap kegiatan yang akan dilakukan dinas terkait untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.***