Diskominfo Sosialisasi KIM sebagai Wahana Diseminasi Informasi

id #KIM Sijunjung #Randai

Diskominfo Sosialisasi KIM sebagai Wahana Diseminasi Informasi

YUSWIR ARIFIN (c)

Muaro (Antara Sumbar) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada Kelompok Randai Kubang Tigo Baririk di Kenagarian Tanjung Bonai Aur.

KIM merupakan lembaga yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat secara khusus sebagai layanan informasi masyarakat terhadap isu-isu pembangunan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Acara ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Rizal Efendi, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Aslinda Guslen beserta jajaran, Ketua KAN Zet Gindo Jalelo, Kaur Kesra Fitri Asta, Kaur Pemerintahan yang diwakili kemal ardion Ketua Pemuda Desril serta warga Nagari Tanjung Bonai Aur dan sekitarnya.

Kegiatan diisi dengan pemutaran Film Internet Sehat, sosialisasi sekaligus pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Pada kesempatan ini Grup Kesenian se kenagarian Tanjung juga ditamoilkan pertunjukan tradisional Randai Kubang Tiga Baririk dan Lansia Mawar.

Ketua KAN Zet Gindo Jalelo mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kominfo di Nagari Tanjung Bonai Aur dan telah melakukan sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Mudah-mudahan setelah melakukan pembinaan dan sosialisasi KIM kepada Kelompok Randai ini, Kesenian-kesenian di nagari TBA berkembang kedepannya.

Kadiskominfo Sijunjung Rizal Efendi membenarkan tujuan kegiatan ini adalah sebagai media penyampai informasi masyarakat dalam wahana diseminasi informasi dan pemberdayaan masyarakat Tanjung bonai aur.

"Tujuan KIM sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat, sebagai mediator komunikasi informasi pembangunan secara timbal balik dan berkesinambungan serta menjadi forum media untuk pelayanan komunikasi dan informasi pemerintah dan pembangunan," katanya. ***