Pemkab Tanah Datar Bantu Dana Insentif Guru PAUD

id GURU PAUD

Pemkab Tanah Datar Bantu Dana Insentif Guru PAUD

Ketua Himpunan PAUD Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi (kanan) didampingi Kepala Dinas Dikbud, Abrar (dua kanan) menyerahkan secara simbolis bantuan dana insentif bagi guru PAUD non PNS. (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan dana insentif guru non pegawai negeri sipil Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 653 orang.

"Kita perlu memberikan apresiasi kepada guru PAUD formal maupun non formal yang telah mengabdikan diri mendidik generasi muda Kabupaten Tanah Datar," kata Ketua Himpunan PAUD Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Senin (30/10).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tenaga pendidik atas pengabdiannya di tengah keterbatasan anggaran Pemda tidak mengurangi semangat untuk mendidik anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa.

Pada 2016, jumlah guru PAUD non PNS yang terdata sebanyak 444 orang dan pada 2017 meningkat menjadi 653 orang.

Pada 2016 bantuan untuk pendidik PAUD non PNS sebesar Rp279.720.000 dengan bantuan sebesar Rp630.000/orang/tahun, sementara pada 2017 meningkat menjadi Rp499.545.000 dengan bantuan Rp765.000/orang/tahun, katanya.

Ia menjelaskan Himpunan PAUD Tanah Datar telah bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan guru.

"Kita akan manfaatkan berbagai potensi dana untuk meningkatkan kesejahteraan guru, seperti melalui dana stimulan, BOP maupun bantuan lainnya, dengan harapan para guru PAUD bisa bekerja dengan baik dan profesional," katanya. (*)