PLN Targetkan Pasang 34 SPLU di Padang

id PLN

PLN Targetkan Pasang 34 SPLU di Padang

SPLU pertama yang didirikan di Pantai Padang, Kawasan Danau Cimpago Kota Padang. (humas)

Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN Wilayah Sumatera Barat Area Padang menargetkan pemasangan 34 Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Padang dalam upaya menyediakan terminal khusus untuk jaringan listrik di kawasan wisata, pasar, dan beberapa tempat keramaian lainnya.

Manager PLN Area Padang, Paris El Hakim di Padang, Senin, mengatakan sebagai langkah awal, saat ini PLN telah memasang SPLU pertama yang berlokasi di Pantai Padang, kawasan Danau Cimpago Kota Padang.

"SPLU di Pantai Padang ini merupakan yang pertama di Kota Padang, namun dalam waktu dekat Insyaallah PLN Wilayah Sumbar Area Padang akan menyediakan 34 SPLU lainnya yang tersebar di tempat-tempat strategis di Kota Padang," katanya.

Tentunya PLN akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk mendukung terlaksananya target ini, demi Kota Padang yang lebih maju dan sukses, ujarnya.

Ia menjelaskan penggunaan listrik SPLU ini sama seperti layanan listrik prabayar, yaitu dengan membeli token listrik (stroom) prabayar di Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, Kantor Pos, maupun loket pembayaran lainnya, lalu pelanggan tinggal memasukkan nomor token yang telah dibeli, dapat diisi pada SPLU yang terpasang.

Menurutnya, SPLU ini memiliki banyak manfaatnya antara lain, dapat memudahkan pelanggan yang sering mobile dan para PKL, serta menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan listrik yang aman dan legal.

Ia mengharapkan ke depannya tidak ada lagi pemakaian listrik ilegal karena hal tersebut dapat merugikan PLN serta membahayakan pelanggan sendiri.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan kehadiran SPLU merupakan bentuk dukungan PLN kepada masyarakat yang membutuhkan listrik dalam usaha yang digeluti, sehingga mendorong majunya perekonomian masyarakat.

Terima kasih kepada PLN atas partisipasinya mendirikan SPLU di tengah kota Padang, SLPU ini akan menjadi pelengkap sarana prasarana di Kota Padang," katanya.

Agar masyarakat dapat menggunakan ini dengan sebaik-baiknya, ujarnya. (*)