Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR Tinjau Infrastruktur di Dharmasraya

id #jembatan sungai dareh #dharmasaraya membangub

Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR Tinjau Infrastruktur di Dharmasraya

Rombongan Ditjen Bina Marga tinjau progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (28/10). Sejumlah proyek yang bersumber dari anggaran pusat kedepannya akan dikerjakan di Dharmasraya, di antaranya jembatan Pulai. (Doc. Humaskab/17) (b)



Pulau Punjung (antara sumbar) Direktur Jenderal Bina Marga, Kementrian PUPR, Arie Setiadi Moewanto, meninjau pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur yang penbiayaan bersumber dari APBN di Kabupaten Dharmasraya.

Dirjen Bina Marga bersama rombongan, Sabtu, meninjau beberapa lokasi pembangunan infrastrutkur yakni pembangunan jembatan Sungai Dareh, pembangunan jalan nasional di Simpang Sikabau dan Simpang Gunung Medan serta meninjau jembatan Pulai.

Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moewanto disela-sela peninjauan Jembatan Sungai Dareh mengatakan pihaknya sengaja datang dan berkunjung langsung ke Dharmasraya untuk melihat perkembangan sejumlah pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan di Dharmasraya dan rencana pembangunan infrastruktur lainnya.

"Bupatinya intens melakukan komunikasi, disemua lini untuk membangun Dharmasraya. Saya langsung diperintahkan untuk melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dilakukan dan tentu juga melihat potensi untuk pembangunan lainnya kedepan. Tadi Bupati juga minta untuk membangun jembatan Pulai, dan ini akan menjadi pertimbangan kita,"jelasnya.

Arie juga mengaku bahwa beberapa pembangunan infrastruktur tengah dilakukan di Dharmasraya semoga pengerjaan segera selesai dengan kualitas dan sesuai harapan.

"Saya sudah melihat langsung pembangunan jembatan Sungai Dareh, saya ingin ini yang terbaik dan tentu menjadi kebanggaan bagi Dharmasraya,"tegasnya.

Dikatakannya, dari tinjauan tadi beberapa momen yang akan dilakukan pemerintah pusat kedepan yakni melanjutkan pelebaran jalan lintas sumatera, percepatan pembangunan jembatan Sungai Dareh dan pembangunan jembatan Pulai.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan kedatangan dari Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR bersama rombongan membawa angin segar bagi pembangunan yang ada di Dharmasraya.

"Tadi kita sudah meninjau pembangunan jembatan Sungai Dareh, pembangunan jalan beton lintas Sumatera dan lokasi rencana pembangunan Jembatan Pulai. Alhamdulillah tadi mendapat respon positif, dan tentu kita berharap pembangunan jembatan Pulai juga segera dilakukan oleh pemerintah pusat,"katanya.

Bupati juga terus mendorong untuk pembangunan infrasturkur lainnya di Dharmasraya. "Makanya kita sangat senang sekali, Dirjen Bina Marga Pak Arie langsung meninjau pembangunan yang ada di Dharmasraya,"ujarnya. (***)