Seluruh OPD di Solok Selatan akan Memajang Alur Pelayanan

id Muzni Zakaria

Seluruh OPD di Solok Selatan akan Memajang Alur Pelayanan

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria(dua kiri). (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria menyebutkan pihaknya akan membuat dan memajang sistem serta alur pelayanan di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sistem pelayanan tulis di depan kantor masing-masing agar masyarakat tahu persyaratan apa yang harus mereka lengkapi serta kapan mulai dan selesainya," katanya di Padang Aro, Jumat (27/10).

Pelayanan kepada masyarakat harus maksimal dan di setiap meja pelayanan harus ada petugas, ujarnya.

"Jangan sampai setelah persyaratan masyarakat lengkap tapi petugasnya tidak ada dengan berbagai alasan dan yang paling umum itu dinas luar," katanya.

OPD yang membidangi perizinan, sebutnya harus mempersiapkan segala keperluannya dengan maksimal untuk meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat.

OPD yang membawahi perizinan ini, imbuhnya paling banyak berkaitan dengan masyarakat umum sehingga harus persiapannya lebih baik.

Peningkatan pelayanan juga bagi OPD lain terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat umum.

"Pelayanan pada masyarakat harus maksimal oleh sebab itu harus dipajang sistem yang berlaku di kantor masing-masing," katanya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Amril Bakri, mengatakan untuk meningkatkan pelayanan perizinan, tahun ini sedang dibangun kantor sendiri serta persiapan perizinan daring melalui aplikasi si-CANTIK.

"Bangunan kantor kita sedang dalam tahap pembangunan dan yang ditempati sekarang masih kontrak," katanya. (*)