Maksimalkan Program KUR, Payakumbuh Rakor dengan Mitra Kerja

id KUR PAYAKUMBUH

Maksimalkan Program KUR, Payakumbuh Rakor dengan Mitra Kerja

Rakor penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) pola baru me4lalui Aplikasi Sistem informasi Kredit Program (SIKP) dengan OPD dan perbankan. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perbankan untuk memaksimalkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Kabag Perekonomian Sekdakot Julfiter di Payakumbuh, Kamis ( 26/10) mengatakan peran pemerintah daerah dalam penyaluran KUR pola baru melalui aplikasi Sistem informasi Kredit Program (SIKP) sangatlah penting.

Rakor tersebut digelar untuk memastikan agar program KUR di Kota Payakumbuh berjalan sesuai harapan.

"Kami kumpulkan seluruh informasi dari dinas terkait, perbankan, serta saran dan rekomendasi untuk penyalurannya," katanya.

Pemkot Payakumbuh, katanya secara berkala akan berkoordinasi dengan OPD terkait dan perbankan untuk menindaklanjuti surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat dan surat Edaran Menteri Dalam Negeri terkait pemanfaatan SIKP serta penganggaran Tim Monitoring di Kota Payakumbuh.

Menurutnya, KUR tersebut akan membantu masyarakat dalam memberikan modal usaha, dimana di Payakumbuh cukup banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang butuh suntikan modal untuk menjalankan usahanya.

Dengan adanya program KUR tersebut pelaku usaha bisa mendapatkan modal dengan bunga yang relatif rendah.

Rakor membahas KUR dengan pola baru melalui SIKP yang digelar oleh bagian perekonomian, dimana kegiatan itu diikuti oleh perbankan dan OPD terkait. (*)