Layani Pengunjung Wisata, BRI Sediakan Empat BRILINK di Kawasan Mandeh

id BRI LINK

Layani Pengunjung Wisata, BRI Sediakan Empat BRILINK di Kawasan Mandeh

Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo. (Dok. Pribadi)

Painan, (Antara Sumbar) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyediakan empat unit BRILink di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh untuk melayani pengunjung di lokasi wisata itu.

"Empat BRILink itu berada di Nagari (desa adat) Sungai Nyalo, Mandeh, Dermaga Carocok Tarusan dan satu unit di kapal wisata yang beroperasi di Kawasan Mandeh," kata Kepala Cabang BRI Painan, Ardian Hendri Prasetyo di Painan, Rabu.

Ia menambahkan dengan BRILink diharapkan wisatawan dengan mudah melakukan penarikan uang jika sewaktu-waktu kehabisan uang tunai, melakukan transfer dan lainnya.

Sejak ke empat BRILink tersebut diluncurkan pada Agustus 2017 animo wisatawan untuk mengaksesnya terus meningkat.

"Jika animo masyarakat terus meningkat kami berencana akan menambah BRILink, tidak hanya di Kawasan Mandeh, namun juga di beberapa objek wisata lain di Pesisir Selatan," katanya.

Selain memanjakan wisatawan, keberadaan BRILink juga merupakan wujud dukungan BRI terhadap pengembangan KWBT Mandeh.

Menurutnya, BRILink yang berada di Sungai Nyalo dan Mandeh langsung terhubung dengan satelit sehingga kecil kemungkinan akan terjadi gangguan.

Bahkan sebutnya, keberadaan BRILink di Kawasan Mandeh pernah mendapat pujian dari pejabat Kementerian Pariwisata karena BRI telah berupaya menghadirkan layanan digital di objek wisata.

"Tugas mengembangkan objek wisata di Pesisir Selatan tidak hanya milik pemerintah, pegiat wisata dan masyarakat namun juga tugas kami dari BRI karena jika populer tentu saja wisatawan membludak dan pastinya perekonomian masyarakat meningkat signifikan," katanya lagi. (*)