Hotel Emersia Dorong Pariwisata Tanah Datar

id Hotel Emersia

Hotel Emersia Dorong Pariwisata Tanah Datar

Manager Direktur Emersia Hotel, Budi Rahman (tengah), didampingi General Manager Johni Johan (dua kanan), Direktur Sales And Marketing, Rafizon Chaniago (dua kiri), Manager Sales And Marketing, Lidya (kanan), dan Sales Eksekutif, Roberto Wiranata (kiri), menjelaskan bahwa Emersia hadir di Tanah Datar membawa konsep kebudayaan dan kesenian daerah. (Antara Sumbar/ Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Hotel Emersia Batusangkar siap mendorong perkembangan dan kemajuan dunia pariwisata di Tanah Datar dan Sumatera Barat dengan mengedepankan konsep kebudayaan dan kesenian daerah itu.

Tanah Datar memiliki potensi besar bidang pariwisata dengan banyaknya objek wisata berupa alam, budaya, kesenian, dan adat yang bila dikelola dengan baik maka dapat mengalahkan pariwisata di Pulau Bali, kata Manager Direktur Emersia Hotel, Budi Rahman, di Batusangkar, Sabtu.

Budi yang didampingi General Manager Johni Johan, Direktur Sales And Marketing, Rafizon Chaniago, Manager Sales And Marketing, Lidya, dan Sales Eksekutif, Roberto Wiranata, menjelaskan bahwa Emersia hadir di Tanah Datar membawa konsep budaya dan adat.

Ia menyampaikan Pemilik Hotel Emersia, Merywati, yang berasal dari Tanah Datar sangat peduli terhadap perkembangan kampung halamannya dengan membuat kejutan berinvestasi sangat besar dengan membangun hotel berbintang empat di Kota Budaya Batusangkar ini.

Pembangunan hotel yang satu-satunya di Sumbar punya lokasi Teater Terbuka ini atas kecintaan pada kampung halamannya sendiri mesti prospek dari investasi yang ditanamkan tidak sebesar daerah lain.

"Kami optimis jika kita bisa bersinergi dengan pemerintah daerah kita akan maju, Tanah Datar memiliki ikon wisata yang tersohor di provinsi dan tingkat nasional sementara fasilitas pendukungnya tidak ada, atas dasar itulah didirikan hotel ini, katanya.

Ia menyebutkan Hotel Emersia siap menerima tamu undangan dan pejabat negara seperti presiden, menteri, dan lain-lain dan siap menjadi tempat kegiatan atau acara berskala nasional dan internasional.

General Manager Johni Johan mengatakan Hotel Emersia dirancang dengan perpaduan modern dan budaya Minangkabau sehingga dapat memperkaya fasilitas pariwisata daerah ini sehingga wisata Tanah Datar akan lebih maju.

Ia berharap dapat menggelar iven-iven kebudayaan dan kesenian Tanah Datar yang memiliki banyak legenda yang bisa dijual kepada wisatawan sehingga dapat menggairahkan ekonomi masyarakat serta mendorong percepatan pertumbuhan daerah.

Direktur Sales And Marketing, Rafizon Chaniago mengatakan Hotel Emersia dibangun bertingkat tujuh terdiri dari 134 kamar dengan fasilitas pendukung diantaranya, restoran, fitnes center, water park, enam meeting room berkapasitas 20 hingga 100 orang dan satu ball room berkapasitas hingga seribu orang dan dilengkapi dengan President Suite, kolam renang, water park serta berbagai fasilitas lainnya.

Ia menyampaikan jajaran pengelola dan staf hotel harus mengusung konsep PISS (peduli, inovasi, sapa dan salam), dengan jargonnya menciptakan pelayanan terbaik bagi para tamu hotel. (*)