Sukses Susun Laporan Keuangan, Pemkab Agam Terima Penghargaan dari KPPN

id KPPN

Sukses Susun Laporan Keuangan, Pemkab Agam Terima Penghargaan dari KPPN

Uang (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Perwakilan Bukittinggi atas keberhasilan daerah itu menyusun dan menyajikan laporan keuangan pada 2016.

Penghargaan itu diserahkan Kepala KPPN Perwakilan Bukitinggi, Iwan Hanafi kepada Bupati Agam, Indra Catri di aula kantor bupati setempat, Jumat.

Kepala KPPN Perwakilan Bukittinggi, Iwan Hanafi mengatakan, penghargaan ini diberikan atas capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan laporan keuangan Pemkab Agam pada 2016 yang didasari capaian opini WTP pada 2016.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pemkab Agam yang telah menerima penghargaan ini dan semoga meningkat kualitas pengelolaan laporan keuangan negara," katanya.

Keberhasilan Agam sebagai daerah pelapor keuangan terbaik tidak terlepas dari penerimaan opini WTP yang diraih selama tiga kali berturut-turut.

Tentu keberhasilan ini tidak lepas dari kemauan dan konsistensi dari kepala daerah.

Sementara Bupati Agam, Indra Catri, prestasi yang diterima ini salah satu wujud implementasi dari visi dan misi Kabupaten Agam yakni, Agam mandiri, berprestasi yang madani.

Ini berkat kegigihan aparatur sipil negara yang telah bekerja dengan baik, bekerja berdasarkan teori, sehingga hasil dari perjuangan yang panjang itu sudah terjawab.

"Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur sipil negara yang telah mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel, sehingga bisa mencapai laporan keuangan tertinggi," katanya.

Sebelumnya, Pemkab Agam juga berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI sebagai daerah pertama di Sumbar dengan kinerja terbaik atas pelaksanaan anggaran DAK fisik 2017 sampai triwulan II. (*)