Berikan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat, KPU Sediakan Serambi Pintar Pemilu

id serambi pintar pemilu

Berikan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat, KPU Sediakan Serambi Pintar Pemilu

Salah seorang komisioner KPU Padang Panjang, Okta menunjukkan alat kelengkapan pemilu di Serambi Pintar Pemilu, Jumat (20/10. (Antara Sumbar/Zulham BK)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Komisi Pemilihan Umum Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyediakan "Serambi Pintar Pemilu" sebagai sarana pengenalan atau pelajaran tentang pemilu kepada masyarakat.

"Serambi pintar pemilu ada di kantor KPU Padang Panjang dan sudah diresmikan," kata Ketua KPU Padang Panjang, Jafri Edi Putra di Padang Panjang, Jumat.

Ia mengatakan serambi pintar pemilu tersebut sama halnya dengan rumah pintar pemilu yang nantinya akan memberikan pengetahuan seputar pemilu kepada masyarakat.

"Di dalam Serambi Pintar Pemilu tersedia berbagai alat kelengkapan pemilu mulai dari contoh surat suara, kotak tempat pemungutan suara, partai peserta pemilu, sejarah pemilu dan lainnya," ujarnya.

Masyarakat yang belum mengetahui tentang pemilu katanya, bisa mengunjungi serambi pintar pemilu ke kantor KPU Padang Panjang.

"Nantinya ada staf yang akan memandu masyarakat yang berkunjung untuk mengetahui seputar pemilu," jelasnya.

Agar masyarakat lebih mengetahui adanya serambi pintar pemilu ini, KPU Padang Panjang menyosialisasikannya di berbagai kesempatan.

"Serambi pintar pemilu itu juga merupakan sarana sosialisasi pemilu kepada seluruh elemen masyarakat," terangnya.

Masyarakat Padang Panjang Rosneli mengatakan serambi pintar pemilu tersebut merupakan terobasan atau inovasi KPU yang relevan bagi masyarakat.

"Di serambi pintar pemilu kita banyak mengetahui tentang pemilu, karena di sana dipajang berbagai keperluan pemilu," kata Neli yang sudah mengunjungi serambi pintar pemilu tersebut. (*)