Ditundukan Mitra Kukar di Kadang, Semen Padang Kian Terpuruk

id mitra kukar kalahkan semen padang

Pesepakbola Semen Padang FC, Riko Simanjuntak (kanan) mengejar bola, dihadang pemain Mitra Kukar FC, Bayu Pradana (kiri), pada pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Kamis (19/10). Semen Padang FC dikalahkan tamunya, Mitra Kukar FC dengan skor 1-2. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama/17)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Mitra Kukar berhasil menundukkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-30 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis sore.

Gol tim Semen Padang dicetak oleh Tambun Naibaho. Sedangkan dua gol tim tamu dicetak oleh Marclei Santos pada menit ke-35 dan menit ke-42.

Sejak awal pertandingan kedua tim langsung melakukan serangan ke pertahanan tim lawan. Kesebelasan Semen Padang yang dimotori Irsyad Maulana, Rico Simanjuntak, Tambun Naibaho dan Muchlish Hadi merepotkan pertahanan Mitra Kukar.

Sementara itu Mitra Kukar lebih banyak menunggu dan melakukan serangan melalui Hendra Adi Bayauw, Oh Inkyun dan Marclei Santos yang kerap membahayakan pertahanan tim tuan rumah.

Upaya yang dilakukan Mitra Kukar membuahkan hasil, serangan tim berjuluk "Naga Mekes" mencetak gol pada menit ke-35 melalui Marclei Santos yang memanfaatkan umpan dari rekannya di sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Bola tersebut diceploskan Marclei ke gawang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra dan merubah kedududukan sementara.

Berselang beberapa menit, Mitra Kukar menambah keunggulan melalu tendangan Marclei dari luar kotak penalti pada menit ke-42. Bola tendangan Marclei masuk ke sisi kanan gawang Semen Padang.

Semen Padang berusaha menyerang lini pertahanan Mitra Kukar untuk mengejar ketertinggalan. Hingga babak pertama berakhir Mitra Kukar masih unggul 2-0 atas Semen Padang.

Pada babak kedua Semen Padang memasukkan Adi Nugroho menggantikan Muchlish Hadi Ning untuk menambah daya serang tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Usaha Semen Padang memperkecil ketertinggalan melalui sontekan Tambun Naibaho pada menit ke-55. Gol tersebut membuat 2.172 penonton di Stadion GOR Haji Agus Salim bersorak.

Mitra Kukar melakukan pergantian pemain memasukkan Yogi Rahardian menggantikan Andre Agustiar, Saepuloh Maulana menggantikan Joko Sidik.

Sedangkan Semen Padang memasukkan Elfis Nuh Harewan menggantikan Finno Andrianas dan Ibrahim Sanjaya masuk menggantikan Hengki Ardiles.

Semen Padang berupaya mengejar ketertinggalan namun upaya tersebut selalu dimentahkan lini belakang Mitra Kukar.

Dalam pertandingan tersebut wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain Mitra Kukar yakni Bayu Pradana, menit ke-10, Oh Inkyun menit ke- 61, Jorge Gotor menit ke-62 dan Saiful Ramadhan menit ke-93.

Sedangkan pemain Semen Padang Elfis Nuh Harewan menerima kartu kuning pada menit ke-69.

Pelatih kepala Mitra Kukar Yudhi Suryata bersyukur atas hasil yang diraih oleh timnya mampu mengalahkan Semen Padang di kandangnya sendiri.

Ia mengakui tidak memiliki target tinggi dalam laga ini karena timnya baru menelan kekalahan dari Persipura 0-5 di kandang sendiri.

"Ketika menghadapi Persipura mental tim tidak bagus namun kali ini mental tim lebih bagus. Kemenangan ini merupakan berkah dari Allah," kata dia.

Pelatih Semen Padang Delvi Adri mengatakan hasil ini merupakan hasil yang buruk bagi tim.

Ia mengakui pada pada babak pertama pemainnya bermain buruk dan tertinggal dua gol.

"Pemain berusaha mengejar ketertinggalan namun mereka kehilangan fokus dan banyak membuat kesalahan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar