Aliansi UKM Seni se-Kota Padang Gelar Parade Perkenalkan Seni Pertunjukan Teater

id parade teater

Aliansi UKM Seni se-Kota Padang Gelar Parade Perkenalkan Seni Pertunjukan Teater

Parade Teater III yang digelar oleh Aliansi UKM Seni se-Kota Padang. (ANTARA SUMBAR/Syahrul Rahmat/17)

Padang, (Antara Sumbar) - Aliansi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni se-Kota Padang Sumatera Barat menggelar Parade Teater III dalam rangka memperkenalkan seni pertunjukan teater secara lebih dekat kepada masyarakat yang dilaksanakan pada 17 sampai 18 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pelaksana, Deswina Putri di Padang, Rabu, mengatakan yang menjadi panitia pada kegiatan ini adalah UKM Kreasi Seni Kampus STMIK Indonesia Padang dan dilaksanakan di Gedung Museum Adityawarman.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah dimulai semenjak tahun 2015 dengan melibatkan seluruh UKM seni yang ada di Kota Padang," katanya.

Ia menyebutkan selain untuk memperkenalkan teater kepada masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi bagi penggiat seni yang ada di kota tersebut.

Menurut dia, pada kegiatan kali terdapat tujuh UKM dari masing-masing kampus yang ikut terlibat dalam menampilkan garapan teater mereka.

Grup tersebut adalah Teater Oase, Teater Kress, Teater Rumah Nan Bapaneh, Teater Studio Merah, Teater Senja, Teater M'SKA Serta Teater Ruang Bekas.

"Selain berkesenian, melalui teater kami juga menyampaikan pesan serta kritikan terhadap segala fenomena yang terjadi saat ini," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan kali ini adalah kali yang ketiga digelarnya parade teater semenjak tahun 2015. Parade I pada tahun tersebut dilaksanakan di Universitas Negeri Padang dan Parede II pada tahun lalu digelar di Universitas Dharma Andalas.

Salah seorang peserta kegiatan dari Teater Oase Universitas Negeri Padang (UNP), Madrid Ramadhan mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi antara sesama pekerja seni di Kota Padang tetap terus terjaga.

""Melalui kegiatan ini seluruh dipertemukan melalui karya, selain saling berbagi pengelaman dan pengetahuan seluruh peserta juga dapat saling bersilaturahmi," katanya. (*)