Antara Sumbar Media Partner Pemutaran Film Dokumenter "Negeri Dongeng"

id Film Dokumenter,Negeri Dongeng

Film Negeri Dongeng. (Foto Ist)

Padang (Antara Sumbar) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sumatera Barat menjadi media partner pemutaran film dokumenter "Negeri Dongeng" yang akan ditayangkan di Kota Padang pada 24 Oktober 2017.

"Kami memilih Antara karena menilai media ini, khususnya portal antarasumbar.com merupakan salah satu media dalam jaringan (daring) atau online yang berpengaruh dan banyak dibaca oleh masyarakat Minang, termasuk perantau," kata Panitia Pemutaran Film Negeri Dongeng, Illa Mestika di Padang, Rabu.

Film dokumenter dengan produser Chandra Sembiring itu merupakan dokumentasi kejadian nyata yang dialami langsung ekspeditor "Aksa7" dalam pendakian di tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Film tersebut mengisahkan pengalaman yang seru baik suka dan duka serta kebersamaan dalam proses pendakian, selain juga mendokumentasikan keindahan alam nusantara serta kekayaan budaya Indonesia.

Kisah nyata selama dua tahun bertualang di tujuh gunung tertinggi di Indonesia yang diabadikan dalam film tersebut diyakini akan menyedot banyak penonton khususnya di Kota Padang.

Aksa7 selaku pihak produksi film menghadirkan 67 public figure sebagai guest expeditor yang turut dalam tiap ekspedisi, diantaranya adalah Nadine Chandrawinata, Medina Kamil dan Matthew Tandioputra yang merupakan seorang pendaki termuda yang telah menyelesaikan tujuh puncak gunung tertinggi di Indonesia.

Tujuh puncak yang menjadi objek ekspedisi dalam film tersebut yakni Gunung Kerinci Jambi, Semeru, Rinjani, Gunung Bukit Raya, Gunung Rantemario, Binaiya, dan ditutup dengan pendakian ke Gunung Cartenz Papua yang termasuk dalam seven summit dunia pada April 2016.

"Di Kota Padang akan ditayangkan pada 24 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB di XXI Transmart," ujar Illa.
Illa berharap anak-anak muda yang akan menonton film ini merasa puas dan mendapatkan pelajaran mengenai ekspedisi dan alam bebas.

Film Negeri Dongeng mendapat dukungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
Kementerian Pariwisata, dan baru-baru ini didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Bentuk dukungan ini terwujud melalui hadirnya Menteri KLHK RI Siti Nurbaya dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada acara Special Screening Negeri Dongeng 17 Agustus lalu.


Pewarta :
Editor: Azhari
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar