Polisi Lanjutkan Penyelidikan Insiden Tewasnya Pekerja Proyek Jalinsum

id Polisi

Polisi Lanjutkan Penyelidikan Insiden Tewasnya Pekerja Proyek Jalinsum

Ilustrasi - Polisi. (Antara)

Painan, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat melanjutkan penyelidikan terkait insiden tewasnya pekerja proyek Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Bengkulu ruas Painan-Kambang akibat tertimpa material longsor, Sabtu (14/10).

"Pekerja tersebut merupakan karyawan perusahaan KSO Yasa-Conbloc bernama Adhil Purba (52), ia tewas karena tertimpa material longsor di Bukit Ransam, Nagari (desa adat) Painan Selatan, kami telah meminta keterangan lima orang saksi," kata Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan, AKP Muhardi Ilyas di Painan, Senin.

Ia menambahkan ke lima orang saksi tersebut dua di antaranya karyawan perusahaan KSO Yasa-Conbloc yang bekerja di lokasi kejadian dan tiga orang lainnya merupakan warga yang melihat kejadian.

"Fokus kami ingin mengungkap apakah ada kelalaian pekerja atau tidak pada insiden tersebut," katanya.

Kepala Hubungan Masyarakat KSO Yasa-Conbloc, Anton menyebutkan perusahaan saat ini sedang mengurus asuransi kematian almarhum Adhil Purba.

Terkait apakah akan dilaksanakan investigasi internal oleh perusahaan terkait insiden naas itu pihaknya tidak bisa berkomentar karena hal tersebut merupakan kewenangan pimpinannya.

Terkait telah diperiksanya saksi dari pihak perusahaan ia membenarkan hal itu.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu Ghanda S menyebutkan material longsor yang menimpa Adhil Purba bahkan sempat membuat kemacetan hingga satu jam.

Hal tersebut karena tidak adanya jalan alternatif yang bisa dilalui kendaraan, namun setelah adanya upaya pemindahan material longsor oleh perusahaan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat arus lalu lintas kembali lancar. (*)