190 ASN Kota Solok Naik Pangkat

id ASN NAIK PANGKAT

190 ASN Kota Solok Naik Pangkat

Wakil Wali Kota Solok, Reiner memberikan selamat kepada Kabag Humas Kota Solok Nurzal Gustam yang merupakan salah satu ASN yang naik pangkat. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reiner menyebutkan 190 Aparatur Sipil Negara (ASN) kota tersebut naik pangkat setelah mereka memenuhi berbagai persyaratan.

"190 ASN yang naik pangkat tersebut terdiri dari yang naik golongan IV 37 orang, golongan III 149 orang, dan golongan II empat orang," katanya di Solok, Senin.

Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas pengabdian dan prestasi kerja ASN. Oleh sebab itu, ada juga yang mengusulkan kenaikan pangkatnya tapi tidak mendapatkan persetujuan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKD) untuk dinaikkan pangkatnya pada periode yang ditentukan.

"Saudara yang naik pangkat hendaknya meningkatkan produktivitas kerja sebagai ASN, menjaga integritas sebagai abdi negara yang terpercaya," ujarnya.

Ia Berharap kenaikan pangkat ASN pada Oktober 2017 ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara.

ASN sebagai abdi masyarakat dan pelayan rakyat yang tangguh juga pemersatu NKRI, karena itu hendaknya mengembalikan eksistensi ASN sebagai motor penggerak pembangunan daerah.

"Agar mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif, dan responsif terhadap perkembangan zaman," ujarnya.

Reiner juga berpesan agar setiap pegawai senantiasa menjaga kedisiplinan dan mentaati segala aturan yang berlaku, seperti disiplin masuk kerja, berpakaian, pelaksanaan apel dan lainnya.

ASN juga harus meningkatkan produktivitas kerja kita yang bermuara pada kepuasaan pelayanan kepada masyarakat. (*)