UNP Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Asia Tenggara

id UNP

UNP Sediakan Beasiswa untuk Mahasiswa Asia Tenggara

Gerbang UNP. (www.panoramio.com)

Padang, (Antara Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat (Sumbar), akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa luar negeri yang hendak kuliah di universitas itu.

"Kami telah membahas soal itu, pada 2018 UNP akan menyediakan beasiswa bagi mahasiswa luar negeri khususnya kawasan Asia Tenggara, yang ingin kuliah di UNP," kata Rektor UNP Ganefri di Padang, Senin.

Beasiswa yang akan diberikan berupa uang kuliah dan tempat tinggal mahasiswa bersangkutan di Padang.

Ia menyebutkan hal itu sejalan dengan kebijakan UNP yang mewajibkan 11 Program Studi (Prodi) membuka kelas internasional.

"Ada 11 Prodi yang nantinya akan membuka kelas internasional dan bisa jadi pilihan mahasiswa dari luar negeri," katanya.

Ganefri memaparkan beberapa Prodi yang membuka kelas internasional itu adalah Prodi Bahasa Inggris, dan Indonesia.

"Kami targetkan setidaknya nanti ada lima mahasiswa di setiap jurusan, salah satu syarat mutlak bagi mahasiswa itu Toefl nya minimal 500," jelasnya.

Ia mengatakan saat ini telah terdapat lima mahasiswa luar negeri yang kuliah di UNP, yang berasal dari Kamboja, Laos, Filipina, dan lainnya.

Pada bagian lain, pada 2018 UNP juga akan mengusulkan sedikitnya delapan prodi untuk mendapatkan akreditas internasional.

"Ada delapan prodi yang disiapkan untuk mendapatkan akreditasi internasional, ini adalah perwujudan UNP menuju kampus bertaraf internasional," katanya. (*)