Semen Padang Dukung Aksi Bersih-bersih Sampah

id aksi bersih

Semen Padang Dukung Aksi Bersih-bersih Sampah

Menteri BUMN RI, Rini Soemarno (ketiga kanan) membuka kegiatan aksi bersih Pantai Padang, Sumatera Barat yang diikuti ratusan warga. (ANTARA SUMBAR/Novia Harlina)

Padang, (Antara Sumbar) - PT Semen Padang ambil bagian dalam aksi bersih-bersih pantai bersama BUMN dilaksanakan bersama dengan 12 BUMN lainnya yang ada di Sumatera Barat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di pantai Padang, Minggu.

"Program ini sangat relevan dengan strategi CSR. Salah satu pilarnya yaitu elok nagari, yang peduli terhadap lingkungan sehingga kita totally support acara ini," kata Kepala Departemen Komunikasi dan Sarana Umum PT Semen Padang Iskandar Z. Lubis di Padang, Minggu.

Menurutnya permasalahan sampah merupakan hal yang unik sehingga tetap diperlukan upaya pencegahan dalam menyelesaikan hal ini.

"Kita berharap masyarakat menjadikan budaya buang sampah ke tempat sampah bisa dimulai dari rumah. Sehingga budaya buang sampah ke sungai tidak ada lagi," katanya.

Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, Semen Padang berpartisipasi dalam pengelolaan sampah, salah satunya dengan penyediaan becak sampah. "Becak sampah diharapkan bisa membantu dalam menyelesaikan hal ini," ujarnya.

Becak sampah bantuan Semen Padang telah ada sejak beberapa tahun lalu. Bantuan becak sampah rutin diberikan satu kali setahun sejak beberapa tahun lalu. "Untuk tahun ini kita bantu dengan satu becak sampah. Tahun sebelumnya juga ada dari Semen Padang," jelasnya.

Ia berharap aksi bersih-bersih ini tidak hanya sampai disini, namun juga bagaiman merubah kebiasaan dan istiqamah agr tidak buang sampah ke sungai.