Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Sijunjung Makin Menuju Implementasi Sistem Smart City

Konsultasi ke Kemenkominfo (c)
Muaro (antara sumbar) Pemerintah Kabupaten Sijunjung semakin dekat menuju implementasi implementasi e-Government dan terciptanya sistem Smart City sehingga dapat lebih memudahkan dan mengefektif kerja di instansi pemerintah daerah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) didampingi Komisi II DPRD Sijunjung konsultasi ke Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, pada 11 Oktober 2017.

Maksud kunjungan adalah dalam rangka memperoleh gambaran terlaksananya penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pengembangan e-Government pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, kata Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi.

Selain itu, pengembangan aplikasi yang dapat diterapkan di Kabupaten Sijunjung dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun tujuan dari pada itu. kata dia, agar fungsi pengawasan Komisi II DPRD Kabupaten Sijunjung terhadap Dinas Komunikasi dan Informatika berjalan sesuai Tupoksi dan agar Komisi II DPRD Kabupaten Sijunjung dapat memahami program dan kegiatan Diskominfo dalam APBD Kabupaten Sijunjung.

Kunjungan ini berlangsung selama empat hari mulai dari 10 - 13 Oktober 2017 dengan materi penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pengembangan e-Government dan berkoordinasi perkembangan proses persetujuan Plan Of Development (POD) dampak sosial terhadap rencana eksploitasi serta rencana pengembangan kegiatan PT. Rizki Bukit Barisan Energi (RBBE).***




Editor : Siri Antoni

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga