Sekda Sijunjung Buka Sosialisasi Manajemen ASN

id #ASN Sijunjung #PP No 11

Sekda Sijunjung Buka Sosialisasi Manajemen ASN

Sekda Sijunjung membuka sosialisasi peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negera (ASN) di daerah itu. (c)

Muaro (Antara Sumbar) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi manajemen Aparatur Sipil Negera, guna meningkatan kemampuan dan kapasitas ASN daerah itu.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baru-baru ini, yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung di Aula Wisma Anggrek Muaro.

Kepala BKPSDM Sijunjung Musprianti menyampaikan, tujuan sosialisasi ini adalah agar pengelolaan ASN agar lebih professional, memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Peserta sebanyak 40 orang terdiri dari pejabat kepegawaian dan disasarankan kepada Sekretaris atau Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Yang bertindak menjadi pemberi materi atau Narasumber didatangkan dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Zefnihan AP. MSi mengatakan, mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen ASN, sosialisasi ini sengaja diberikan kepada pejabat kepegawaian dengan maksud agar semua peserta dapat jadi fasilitator bagi aparatur yang berada dijajarannya.

Ia mengajak semua peserta agar serius mengikuti sosialisasi ini karena pada saatnya nanti saudara akan menjadi tempat untuk berkonsultasi mengenai PP Nomor 11 tahun 2017 tersebut.



Selain itu, harus mampu mengimplementasikan prinsip Undang-Undang Aparatur Sipil Negara yang memerlukan sistem merit yaitu kebijakan manajemen ASN yang diterapkan berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil, wajar dan tanpa membedakan latar belakang.

Oleh sebab itu setiap Kepala OPD dan pengelolaan kepegawaian harus menguasai sepenuhnya sosialisasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, ujarnya.*