Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

PSSI Sumbar Cari Potensi Pesepak Bola Wanita

Ilustrasi - Bola. (REUTERS/Michael Dalder)
Padang, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Barat (Sumbar) mencari bibit pesepak bola wanita dalam rangka mendorong majunya dunia sepak bola Sumbar khususnya wanita.

"Saat ini kami sedang melakukan pemantauan terhadap universitas yang mempunyai bibit pesepak bola wanita seperti, UNP, Unand, dan lain-lainnya," kata Sekretaris PSSI Sumatera Barat (Sumbar), Hendra Dupa di Padang, Kamis.

Ia mengatakan PSSI Sumbar dengan penggiat sepak bola lainnya secara bersama-sama ingin membentuk tim sepak bola wanita, maka dari itu akan ada pengelompokan potensi dari beberapa universitas yang ada di Sumbar khususnya di Kota Padang, untuk membentuk satu tim inti sepak bola wanita ini.

Menurutnya, pembentukan sepak bola wanita ini akan ikut meramaikan even-even olahraga yang ada di Sumbar.

Ia berharap suatu saat Sumatera Barat bisa menyumbang pemain-pemain timnas sepak bola wanita.

"Saat ini penyumbang terbanyak pemain timnas sepak bola wanita yakni berasal dari Bangka, di sana juga banyak tim-tim wanita yang andal," katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Olahraga Universita Negeri Padang, Didin Tohidin mengatakan dukungan untuk PSSI dalam hal memajukan persepakbolaan wanita di Sumbar.

"Kami apresiasi niat dari PSSI dalam mencari bibit-bibit pesepak bola, dan UNP siap memberikan atlet yang dibutuhkan PSSI," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini UNP mempunyai 38 ribu mahasiswa yang bisa ikut serta dalam pencari bakat PSSI tersebut. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga