Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Pasbar Terima Penghargaan Capaian Standar Tertinggi Laporan Keuangan

Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto dan Sekda Pasaman Barat, Manus Handri memperlihatkan plakat penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Rabu (11/10). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)
Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas pencapaian menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Penghargaan itu diserahkan oleh tim dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPN) perwakilan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman berupa sertifikat penghargaan.

"Kita bersyukur atas penghargaan ini dan menambah motifasi kedepannya agar lebih baik," kata Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Manus Handri, Rabu.

Sertifikat tersebut bertuliskan Pemerintah Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi.

Atas nama Pemerintah Republik Indonesia Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati langsung menandatangani sertifikat tersebut.

Menurut Yulianto apa yang dicapai Pasaman Barat saat ini merupakan kinerja dari seluruh jajaran Pemkab Pasaman Barat.

Tidak akan tercapai tujuan jika pemerintah tidak bisa berkoordinasi dari segala lini kehidupan masyarakat.

"Alhamdulillah, kita wajib bersyukur atas apa yang diraih oleh Pasaman Barat. Ini tidak lepas dari kerja kita semua, tidak akan bisa bupati saja, atau wakil bupati saja atapun sekda yang bekerja tanpa bantuan dari semua pihak termasiluknmasyarakat," katanya.

Ia menambahkan, apa yang telah diraih saat ini memang tidak boleh membuat Pasaman Barat terlena begitu saja.

Sebab, masih banyak yang musti diperbaiki demi target keluar dari daerah tertinggal. Satu tekad yang mesti dipegang oleh semua pihak terutama Pemkab Pasaman Barat terhadap pelayanan kepada masyarakat dan prestasi yang telah diraih yakni terus menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Sekda Pasaman Barat, Manus Handri sebagai koordinator Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan apa yang telah dicapai saat ini merupakan kegigihan dari semua pihak yang telah mau menurunkan ego, menahan amarah demi tercapainya tujuan pemerintahan yang lebih baik.
"Saya sebagai Sekretaris Daerah mungkin sering di bilang 'yinyir' oleh teman-teman semua. Tapi hanya satu niat saya demi menjadikan Pasaman Barat sebagai kabupaten yang dihargai oleh rakyatnya dan menjadikan kabupaten yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," ujarnya.

Menurutnya capaian keuangan Pemkab Pasaman Barat yang sudah dihargai oleh kementerian patut mengucapkan terima kasih. Karena mereka semua telah melihat jerih payah semua.

Ia menyebutkan dalam setiap kesempatan, ia selalu menenkankan sepada seluruh ASN agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena pemerintah merupakan pelayan masyarakat dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran Pemkab Pasaman Barat saya mengucapkan terima kasih karena telah bekerja keras, merealisasikan keuangan baik keuangan nagari maupun keuangan daerah," katanya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga