Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

PLN Sumbar Dorong Perkembangan Pariwisata Daerah

Peresmian gapura dan pos jaga Taman Muko-Muko bersama Wakil Bupati Agam,Trinda Farhan Satria dan jajaran Tim PLN Sumbar. (ANTARA SUMBAR/Humas PLN)
Padang, (Antara Sumbar) - PT PLN Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mendorong perkembangan pariwisata daerah melalui program PLN Peduli dengan memberi bantuan untuk membangun saran dan prasarana penunjang wisata di daerah setempat.

"Dalam program peduli ini kami membantu pembangunan objek wisata Muko-Muko yang terletak di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam berupa bangunan gapura dan pos jaga senilai Rp115 juta," kata Deputi Manager PLN Wilayah Sumbar Remialis di Padang, Selasa.

Pembangunan gapura dan pos jaga ini diharapkan akan menarik animo masyarakat datang ke Taman Muko-Muko.

"Kontribusi PLN dalam memajukan industri wisata daerah melalui program PLN Peduli Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan pengunjung, khususnya dalam menggali potensi wisata Sumatera Barat,” katanya.

Pembangunan gapura dan pos jaga Taman Muko-Muko, selain mengembangkan industri pariwisata daerah juga memperkuat hubungan antara PLN dengan pemerintahan daerah setempat.

Ia menyebutkan bahwa saat ini PLN memiliki perhatian penuh terhadap perkembangan pariwisata daerah. Terbukti dengan banyaknya program PLN peduli yang dilakukan, salah satunya pada objek Wisata Taman Muko-Muko ini.
"Dengan adanya program bantuan PLN Peduli ini mudah-mudahan dapat diterima seluruh lapisan masyarakat dan memberikan dampak yang positif," ujarnya.
Terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, dan hubungan antara PLN dan masyarakat makin erat, ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN untuk meningkatkan pariwisata di daeranya.
"Kami mengapresiasi bantuan ini, karena akan berdampak cukup besar pada pariwisata Muko-Muko. Karena Agam memiliki objek wisata yang lengkap, mulai dari laut hingga ke puncak gunung, tempat ini akan lebih menarik jika banyak pihak yang ikut serta membantu," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga