Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Jasa Raharja Bantu Pelajar Terdampak Banjir Solok Selatan

Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi (dua kiri) menerima bantuan peralatan sekolah dari kepala PT Jasa Raharja Sumbar Bambang Panular, Selasa. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)
Padang Aro, (Antara Sumbar) - PT jasa Raharja menyalurkan bantuan 232 paket perlengkapan sekolah bagi pelajar di Nagari Pakan Rabaa Tengah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat yang terdampak banjir bandang pada Kamis (14/9).

Bantuan peralatan sekolah tersebut diberikan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja Sumbar, Bambang Panular dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Solok Selatan Yulian Efi, di halaman kantor Bupati setempat di Padang Aro, Selasa.

Kepala PT Jasa Raharja Sumbar Bambang Panular mengatakan bantuan yang disalurkan berupa pakaian sekolah, tas, kaus kaki, dan alat tulis.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa korban banjir dan mereka bisa belajar lagi seperti sedia kala," katanya.

Sekda Solok Selatan Yulian Efi, mengucapkan terima kasih terhadap semua donatur yang sudah menyalurkan bantuan terhadap korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

"Sejak terjadi bencana sudah banyak bantuan yang disalurkan dan itu sangat berguna bagi para korban," kata dia.

Setelah penyerahan secara simbolis bantuan tersebut diberikan pada pihak Kecamatan untuk didistribusikan kepada para korban.

Camat Koto Parik Gadang Diateh Syahrul mengatakan pihak PT Jasa Raharja sebetulnya akan memberikan bantuan pada masa tanggap darurat.

Akan tetapi, karena ada beberapa halangan bantuan tersebut baru bisa disalurkan hari ini.

"Kita langsung mendistribusikan bantuan ini kepada siswa korban banjir," kata dia.

Pelajar yang terdampak banjir bandang sebanyak 165 orang terdiri dari Taman Kanak-kanak 25 orang, Sekolah Dasar 53, SMP 53, SMA 14 siswa dan SMK 20 orang.

Saat banjir bandang semua peralatan sekolah mereka hanyut dan tertimbun lumpur sehingga tidak bisa dipergunakan lagi. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga