Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Butuh Informasi Tentang Bandara, Manfaatkan Video Contact Centre di Terminal 3 Soetta

Bandara Internasional Soekarno Hatta. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf.)
Tangerang, (Antara Sumbar) - PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan video contact center di Terminal 3 domestik dan internasional Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten yang berfungsi menyediakan informasi apa pun tentang bandara.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, di Tangerang, Selasa, mengatakan video contact center tersebut ditujukkan bagi para pengguna jasa yang memerlukan informasi berbagai hal, baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun pada 12 bandara lain.

Fasilitas itu disediakan bagi pengguna jasa bandara, baik pengantar maupun calon penumpang yang membutuhkan informasi apa pun tentang bandara, meliputi lokasi di terminal, seputar jadwal penerbangan seluruh maskapai, hingga tenant yang ada di terminal.

"Kami telah memasang booth dilengkapi kamera dan monitor dengan bertuliskan informasi di Terminal 3. Fasilitas ini akan memanjakan pengguna yang ingin interaktif dengan operator contact center," katanya pula.

Pihaknya telah menghubungkan layanan gratis tersebut dengan contact center 138 tanpa mengeluarkan pulsa.

"Fasilitas ini terhubung dengan contact center 138 awalnya bisa dijangkau menggunakan telepon, bedanya ini bisa video call dengan operator kami, sehingga lebih interaktif," ujarnya pula.

Video contact center itu pun mengintegrasikan semua informasi yang ada di bandara, seperti membantu penumpang yang memerlukan informasi tenant selama menunggu atau transit di Bandara Soetta termasuk juga menanyakan mengenai info kedatangan penumpang.

Saat ini, fasilitas tersebut baru tersedia di Terminal 3 yang ditempatkan satu booth di area kedatangan domestik dan satu lagi di internasional.

Ke depan, fasilitas serupa akan dipasang di Terminal 1 dan 2, bahkan di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II.

"Setiap pengguna video contact center ini terekam untuk dijadikan data. Data tersebut digunakan untuk perbaikan pelayanan kami," ujarnya lagi.

Cara menggunakan contact center interaktif, pengguna jasa cukup menekan tombol hijau sebagai tanda panggilan telepon video.

Kemudian, pengguna jasa akan terhubung dengan operator contact center dan bisa langsung menanyakan informasi yang diinginkan. Setelah selesai, cukup menekan tombol merah pada keypad yang tersedia di dalam booth. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga