Perbakin Agam Bersiap Hadapi Kapolda Cup II

id Perbakin Agam

Perbakin Agam Bersiap Hadapi Kapolda Cup II

Ilustrasi. (ANTARA SUMBAR)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengadakan pusat latihan berjalan bagi 30 atlet yang akan membela daerah itu pada kejuaraan menembak Kapolda Cup II pada akhir Oktober 2017.

Pelatih Menembak Agam, Akhiruddin di Lubukbasung, Sening, mengatakan, pusat latihan berjalan itu diadakan di lapangan menembak milik SMKN 1 Tanjungraya pada Minggu (8/10).

Pusat latihan itu diadakan satu hari penuh mulai mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Para atlet yang mengikuti pusat latihan ini merupakan atlet yang meraih juara pada kejuaraan menembak Kapolres Agam Cup III pada 16 dan 17 September 2017.

Pusat latihan itu, tambahnya, untuk mencari 20 atlet yang akan membela Agam pada kejuaraan menembak Kapolda Cup II pada akhir Oktober 2017.

"Kegiatan itu akan terus dilakukan menjelang kejuaraan Kapolda Cup," katanya.

Atlet yang dikirim nanti merupakan atlet memiliki nilai yang tinggi dengan jumlah sebanyak 20 orang.

Dengan cara itu, pihaknya berharap Agam bisa mempertahankan juara umum Kapolda Cup II, karena Agam merupakan juara umum pada Kapolda Cup I pada 2014.

Pada Kapolda CUP I, Perbakin Agam meraih tiga medali emas.

Medali emas itu diraih oleh Nike Herlita pada kelas air refil match dibawah 17 tahun putri, Deni Andika Saputra pada kelas air rifle match youth putra putri perorangan dan Nike Herlita air rifle match youth putra putri perorangan.

"Kita optimis Agam meraih juara umum pada kejuaraan itu," katanya. (*)