Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

300 Atlet Pekanbaru Uji Tanding Di Sumbar Jelang Porprov Riau

Ketua Umum Koni Pekanbaru Anis Murzil (atas putih), memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Gor H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (7/10).  (Antara Sumbar/ Fathul Abdi)
Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 300 atlet dari Pekanbaru, Riau, lakukan pertandingan ekshibisi di Sumatera Barat (Sumbar), untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-IX.

"Sebanyak 300 atlet dari 17 Cabang Olahraga untuk melakukan pertandingan ekshibisi di Sumbar, pertandingan ini berfungsi sebagai latihan dan pematangan para atlet sebelum Porprov," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru Anis Murzil, di Padang, Sabtu.

Beberapa cabor yang bertanding ke Sumbar itu adalah Karate, Taekwondo, Panjat Tebing, Futsal, Voli, dan lainnya.

Para atlet dari "Kota Madani" yang berlatih itu, terbagi di beberapa daerah di Sumbar, seperti Solok, Sawahlunto, Payakumbuh, Pariaman, dan Padang.

"Kami berada di sini sejak Jumat (6/10), dan berakhir pada Minggu (7/10). Semoga pelatihan ini membuahkan hasil positif pada pergelaran Porprov mendatang," katanya.

Ia menjelaskan pemilihan daerah Sumbar karena mengingat para atlet di beberapa cabor di Sumbar, mempunyai prestasi yang mumpuni.

"Beberapa cabor yang kemampuannya telah mumpuni dibanding Sumbar tidak dibawa, mereka tetap berlatih di Pekanbaru saja," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Umum II KONI Pekanbaru Romiardi, mengklaim persiapan pihaknya sampai saat ini telah mencapai 80 persen.

"Setelah serangkaian kegiatan di Sumbar, seluruh atlet berjumlah 424 orang akan bergabung kembali untuk mengikuti training camp (TC) penuh pada 15-25 Oktober, di Pekanbaru," jelasnya.

Ia mengatakan pada Porprov ke-IX Riau itu pihaknya menargetkan 65-70 medali emas, dari 20 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Pokoknya kami targetkan pada Porprov kali ini juara umum, semoga pelatihan di Sumbar ini memberikan kontribusi," katanya. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga