Inilah Tuntutan Pekerja Kepada Pemerintah

id pekerja

Ilustrasi. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendorong agar pemerintah, melalui APBN segera menambah alokasi anggaran untuk jaminan kesehatan.

"Jaminan kesehatan akan terus menjadi persoalan karena persoalan anggaran. Oleh karena itu, KSPI mendorong agar pemerintah, melalui APBN segera menambah alokasi anggaran untuk jaminan kesehatan," ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam keterangan tertulis kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Ini sebagai bentuk tanggungjawab negara terhadap hak kesehatan bagi rakyat.

Selain itu, Said Iqbal menegaskan sistem INA CBGs menyebabkan rumah sakit swasta banyak yang tidak mau bekerjasama, sehingga akibatnya banyak penolakan seperti yang dialami bayi Debora.

"Kami mendesak agar INA CBGs diganti dengan fee for service," kata Said Iqbal.

Dalam menyuarakan tentang perbaikan BPJS Kesehatan, relawan Jamkeswatch KSPI melakukan aksi jalan kaki dari Surabaya - Jakarta yang dimulai dari Tugu Pahlawan, Surabaya, pada tanggal 19 September 2017. Diperkirakan, 12 hari lagi akan sampai di Jakarta.

Kota-kota yang dilewati yaitu Surabaya - Gresik - Lamongan - Babat - Tuban - Rambang - Pati - Kudus - Demak - Semarang - Kendal - Pekalongan - Pemalang - Tegal - Brebes - Cirebon - Indramayu - Subang - Purwakarta - Karawang - Bekasi - Jakarta. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar