Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

TNI Pamerkan Alutsista di RTH Imam Bonjol Padang

Sejumlah siswa berfoto di atas kendaraan milik TNI Angkatan Darat, pada pameran alutsista yang merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Kamis (5/10). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)
Padang, (Antara Sumbar) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), Angkatan Darat (AD), dan Angkatan Udara (AU) memamerkan sejumlah alat utama sistem pertahanan (alutsista) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Kamis.

"Pameran dibuka kepada masyarakat umum sampai sore sekitar pukul 17.00 Wib, masyarakat bebas untuk melihat sejumlah alutsista milik TNI," kata Kepala Dinas Penerangan Pangkalatan Utama TNI AL (Lantamal) Padang Mayor Eko Prasetyo di Padang, Kamis.

Alutsista itu dipamerkan pada tenda-tenda yang didirikan oleh angkatan masing-masing.

Tidak hanya senjata laras pendek, TNI juga memamerkan senjata laras panjang seperti SS1, meriam, serta sejumlah senapan mesin.

Selain itu juga terdapat peralatan lain seperti mobil tempur, perahu karet, dan peralatan operasional lainnya.

Pameran alutsista itu dilakukan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-72 di Padang.

Tenda-tenda yang ada jadi incaran warga setempat untuk melihat-lihat, dan berfoto bersama alutsista yang dipamerkan.

Para personel tentara yang berada di lokasi, juga tidak sungkan ketika dimintai warga untuk mengambilkan sejumlah foto.

Salah seorang warga Yuniar (43), mengatakan dirinya sengaja datang untuk mengajak anaknya melihat peralatan tentara itu.

"Saya kebetulan mau ke Pasar Raya Padang, kemudian melihat ada pameran ini, jadi sekalian mampir untuk membawa anak melihat-lihat," katanya.

Sebelumnya di tempat itu dilaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-72, yang diikuti ratusan personel TNI, Polri, Satpol-PP, instansi pemerintahan, dan lainnya. Inspektur upacara adalah Wakil Komandan Lantamal Padang Kolonel Marinir Lasmono. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga