Semen Padang Pecat Nil Maizar Sebagai Pelatih

id Nil Maizar

Semen Padang Pecat Nil Maizar Sebagai Pelatih

Nil Maizar.

Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen Semen Padang memecat Nil Maizar sebagai pelatih kepala tim berjuluk "Kabau Sirah" itu karena penampilan buruk tim yang diasuhnya sejak putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain Lubis di Padang, Rabu mengatakan manajemen dan Nil Maizar telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama ini.

Menurut dia keputusan ini diambil karena penampilan tim Semen Padang yang tidak kunjung membaik sehingga tidak meraih hasil maksimal dalam beberapa laga terakhir.

"Untuk sementara manajemen menyerahkan posisi pelatih kepala kepada Delfi Adri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih," katanya.

Delfi Adri akan dibantu oleh Zulkarnain Zakaria, Dino Sefrianto dan Suhatman Imam sebagai pelatih teknis.

Ia berharap dengan pergantian ini akan membawa perubahan dalam permainan Semen Padang karena posisi mereka dekat dengan jurang degradasi.

"Kami harus melakukan perubahan agar tim dapat tampil lebih maksimal," katanya.

Iskandar juga mengucapkan terima kasih kepada Nil Maizar yang telah bekerja maksimal bagi tim Semen Padang.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 28 poin dari 27 laga.

Iskandar berharap pada laga menghadapi Madura United pada Jumat (6/10) masyarakat Sumatera Barat memberikan dukungan secara langsung ke Stadion GOR Haji Agus Salim.

"Ini merupakan masa sulit, tim butuh dukungan agar melewati kondisi ini," katanya. (*)