Selasa, 17 Oktober 2017 - 27 Muharram 1439 H

Gubernur Sumbar Lepas Karateka Berprestasi ke Spanyol

Huggies Yustisio karateka Sumbar dilepas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno untuk kejuaraan dunia di Spanyol. (Antara Sumbar/Lestarysca)
Padang, (Antara Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno melepas karateka berprestasi Huggies Yustisio yang menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam kejuaraan dunia World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol pada 25 sampai 29 Oktober 2017.

Ia di Padang, Rabu, mengatakan Huggies adalah salah satu atlet dari 18 karateka yang diutus untuk mewakili Indonesia dalam ajang kejuaraan dunia tersebut, maka dari itu ia berpesan agar seluruh atlet dapat bermain dengan maksimal dan membawa hasil yang optimal.

"Semoga para atlet bisa menjalani pertandingan tanpa hambatan dan dapat meraih hasil sesuai dengan target yang diharapkan," ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan dalam mencetak atlet berprestasi diperlukan banyak pengalaman pertandingan, karena dengan itu atlet mempunyai pola pertandingan yang beragam.

"Atlet berprestasi akan terbentuk dengan sendirinya karena mempunyai pengalaman bermain yang tinggi, ditambah dengan latihan yang rutin.

Sementara itu, Huggies Yustisio mengatakan terpilihnya ia menjadi salah satu atlet untuk mewakili Indonesia dikejuaraan dunia ini merupakan hasil dari proses tahap demi tahap dalam memenangkan pertandingan.

"Kejuaraan demi kejuaraan saya menangkan dan akhirnya saat ini saya terpilih menjadi salah satu atlet perwakilan Indonesia untuk kejuaraan dunia," katanya.

Untuk target, ia mengatakan akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih medali emas dikerjuraan tersebut.

Huggies merupakan salah satu karateka masa depan Sumbar yang berasal dari Solok. Sebelum meraih emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI, Huggies adalah peraih emas Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Kemudian ia pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang karateka, Huggies juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga