Tahapan Pemilu, KPU Sijunjung Koordinasi Dengan Bupati

id #Pemilu 2019 #Sijunjung #KPU

Tahapan Pemilu, KPU Sijunjung Koordinasi Dengan Bupati

Ilustrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Antara)

Muaro (Antara Sumbar) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung berkoordinasi dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin tentang tahapan Pemilu 2019 yang akan diluncurkan, guna dapat diketahui jadwal dan program pemelihan umum serentak tersebut.

Pertemuan untuk Koordinasi KPU Sijunjung dengan Bupati berlangsung di Kantor Bupati Sijunjung, Selasa. Dalam kesempatan itu KPU Sijunjung menyerahkan buku Undang-undang No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Selain itu, juga diserahkan peraturan KPU No. 7 tahun 2017 tentang program dan jadwal Pemilu 2019. Acara koordinasi ini diikuti komisioner KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, Atika Triana, Ade Yulanda dan Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami, Bupati Sijunjung langsung tanggap.

Dalam kesempatan pertemuan itu, juga membahas rencana acara launching persipan pemilu akan diselenggarakan bersamaan dengan apel pagi Pemkab Sijunjung yang diikuti seluruh ASN di halaman Kantor Bupati pada Senin (9/10).

Peluncuran tahapan Pemilu 2019 memang perlu sebagai bentuk sosialisasi kepada semua komponen masyarakat khusus di Kabupaten Sijunjung.

"Kita akan hadirkan pihak terkait, mulai dari Aparatur Sipil Negera (ASN) sampai ke Wali Nagari se-Kabupaten Sijunjung. Agar semua tahu tentang pemilu ini sampai ke pelosok Nagari di Ranah Lansek Manih ini," kata Sekretaris KPU Irzal.

Rangkaian kegiatan, kata dia, akan dilaksanakan pelepasan balon Pemilu 2019 ke udara, tanda tangan pihak terkait untuk menyukseskan Pemilu 2019 dan membuka tirai baliho Pemilu 2019.***