Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

LPI, Langkah Pariaman Jaring Atlet Sepak Bola Hadapi Porprov

Ilustrasi bola.
Pariaman, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman terus mencari dan menjaring para bibit atlet cabang sepak bola dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Padangpariaman.

"Untuk menjaring dan menemukan talenta muda berbakat pemerintah Kota Pariaman mengadakan pertandingan Liga Pelajar Indonesia tingkat kota," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti, di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam memperbaiki dan meningkatkan prestasi dari penyelenggaraan Porprov sebelumnya.

Pada penyelenggaraan Porprov 2016 di Kota Padang, Kota Pariaman mampu menduduki klasemen akhir peringkat keempat dengan perolehan 16 emas, 30 perak, dan 60 perunggu.

"Untuk berbagai cabang olahraga akan terus kita upayakan peningkatan kualitas atlet dan sebagainya sehingga mendongkrak prestasi daerah," ujar mantan wartawan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat Kanderi mengatakan kejuaraan LPI tingkat Kota Pariaman tersebut diikuti oleh 26 tim.

"12 tim berasal dari Sekolah Menengah Atas sederajat dan 14 tim lagi dari Sekolah Menengah Pertama sederajat se-Kota Pariaman," kata dia.

LPI tingkat Kota Pariaman tersebut merupakan keempat kalinya diadakan pemerintah daerah sejak 2012. Namun pada 2015 dan 2016 kejuaraan itu sempat tidak bisa dilaksanakan karena terkendala defisitnya anggaran.

Ia mengatakan selain mencari talenta muda berbakat untuk menghadapi Porprov 2018, LPI tingkat Kota Pariaman juga berupaya mendidik para pelajar dalam menciptakan jiwa olahraga yang sehat jasmani dan rohani.

Para anak didik ujarnya, harus ditanamkan sejak dini tentang rasa sportivitas untuk menjauhkan dari perbuatan dan lingkungan yang kurang baik.

Dengan adanya kompetisi tersebut, para generasi muda khususnya pelajar memiliki kesibukan positif dan membantu mengembangkan psikomotorik, ujar dia. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga