Hanifal Huda, Pelajar Asal SMPN Pariaman Peraih Juara Tiga FLS2N

id Pelajar Berprestasi

Hanifal Huda, Pelajar Asal SMPN Pariaman Peraih Juara Tiga FLS2N

Hanifal Huda pelajar asal SMPN 1 Kota Pariaman Sumatera Barat berhasil menyabet juara tiga pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang ajang cipta dan baca puisi. (Dokumentasi Humas Kota Pariaman)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Seorang pelajar asal Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) Kota Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menyabet juara tiga pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) cabang ajang cipta dan baca puisi.

"Hanifal Hudamerupakan pe lajar kelas IX asal SMPN 1 Kota Pariaman yang berhasil juara tiga pada FLS2N yang diselenggarakan 24 hingga 30 September di Surabaya," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat, Kanderi di Pariaman, Senin.

Sebelum menjadi juara di tingkat nasional, Hanifal Huda terlebih dahulu harus bersaing dengan 18 kota dan kabupaten se-Sumatera Barat.

"Sebelum bertanding tingkat nasional Hanifal Huda terlebih dahulu diberi pembekalan oleh dosen di salah satu Universitas Negeri di Kota Padang," ujarnya.

Atas prestasi tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh pelajar di Kota Pariaman.

"Prestasi tersebut menjadi semangat bagi seluruh anak didik di Kota Pariaman, dengan berhasil membuktikan kemampuan diri di tingkat nasional," kata dia.

Sebelum menyabet juara tiga di tingkat nasional, anak keenam dari 10 bersaudara pasangan dari Erizal dan Asmurni tersebut juga berprestasi di level kota dan provinsi.

Beberapa prestasi yang pernah diukir sebelumnya diantaranya juara tiga lomba Musabaqah Syarhil Qur'an (MSQ) tingkat Sumbar, kemudian juara satu baca puisi di tingkat Kota Pariaman dan provinsi.

Selain itu Hanifal Huda juga berhasil menyabet juara satu pada lomba baca puisi dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Padusunan Kota Pariaman.

Sementara itu Hanifal Huda mengaku memperoleh banyak pengalaman dan ilmu pengetahuan selama enam hari mengikuti FLS2N di Kota Surabaya.

"Selama mengikuti kegiatan FLS2N saya banyak mengenal pelajar dari berbagai daerah lain, pengalaman berharga tersebut akan menjadi penambah semangat dalam menempuh dunia pendidikan," kata dia. (*)