Semen Padang Incar Kemenangan Usai Alami Hasil Buruk

id semen padang

Semen Padang Incar Kemenangan Usai Alami Hasil Buruk

Kesebelasan Semen Padang memperkenalkan lima pemain baru mereka dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Padang, Sumatera Barat, Rabu (23/8). Kelima pemain tersebut yakni Sayyid Sutan, Ibrahim Sanjaya, Ahmad Buchori, Elfis Harewan, Muchlis Hadi Ning yang didampingi manajer tim Win Benardino dan pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar. (ANTARA SUMBAR/Mario Sofia Nasution)

Makassar, (Antara Sumbar)- Tim tamu Semen Padang mengincar kemenangan saat menghadapi tuan rumah PSM dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Sulawesi Selatan, 2 Oktober 2017.

Pelatih Semen Padang Nil Maizar di Makassar, Minggu mengatakan rentetan hasil tidak maksimal yang dirasakan timnya dalam beberapa laga terakhir diharapkan bisa terhenti atau berakhir di Makassar.

"Dari sembilan laga yang kami jalani, memang hanya meraih satu kemenangan. Inipun yang akan coba kita hentikan sehingga kita tidak ragu untuk bisa meraih kemenangan di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan kondisi dan posisi kedua tim yang begitu jauh yakni PSM yang tampil sebagai tuan rumah tengah berada di papan atas, sementara tim yang diasuhnya berada di papan bawah tidak menjadi alasan untuk pesimistis menghadapi laga tersebut.

Pihaknya juga meminta agar seluruh pemain bisa berpikir positif dan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada laga menghadapi tim "Juku Eja" di Mattoanging.

"Posisi kita di bawah dan PSM di atas, namun kita tetap mengusung optimisme meraih kemenangan. Kita berdoa dan berharap pertarungan yang sulit nanti bisa kita lewati dengan baik. Mari kita tunjukkan di lapangan besok," jelasnya.

Mengenai target tersebut, tentunya memiliki makna ganda. Artinya bukan hanya untuk mengangkat posisi tim di klasemen sementara melainkan juga untuk mengangkat motivasi dan mental pemain yang memang tengah menurun.

Meraih kememangan di Makassar, kata dia tentunya akan membuat mental bertarung para pemain akan kembali bangkit. Kondisi itu tentu begitu diharapkan agar Semen Padang bisa kembali ke jalur yang benar.

"Bermain sembilan kali dan hanya meraih satu kemenangan tentu begitu berpengaruh terhadap mental pemain. Kami ingin menang melawan PSM untuk bisa kembali ke jalur yang semestinya bagi tim sekelas Semen Padang," ujarnya. (*)