Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Lupa Apel Pagi, Bupati Padangpariaman Tegur ASN

Aparatur Sipil Negara (ASN). (Antara)
Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Bupati Padangpariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni menegur secara tertulis seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di daerah itu untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

"Memang ada surat teguran dari pak bupati kepada seluruh PNS Padangpariaman," kata Kabaghumas Kabupaten Padangpariaman, Andri Satria Masri di Parit Malintang, Sabtu.

Surat teguran tersebut berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 80 Tahun 2016 tentang Disiplin Hari dan Jam Kerja Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman.

Surat teguran tersebut yaitu nomor 800/1808/BKPSDM-Pengem/IX/2017 yang berisi beberapa poin yang menjadi perhatian bupati daerah itu.

Adapun poin pada teguran tertulis yang dibuat pada 19 September tersebut yakni berdasarkan peninjauan oleh Bupati Padangpariaman khususnya 19 September 2017 bahwa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) itu tidak melaksanakan kewajiban sebagai pegawai untuk apel pagi dan tingkat kehadirannya pada saat jam kerja kurang.

Untuk itu diperintahkan kepada kepala OPD agar melaksanakan disiplin jam kerja berdasarkan undang-undang kepegawaian yang berlaku.

Oleh karena itu, Bupati Padangpariaman memerintahkan kepada seluruh kepala OPD memberikan teguran tertulis kepada seluruh pegawai yang tidak mengikuti apel pagi dan tidak mematuhi jam kerja serta melaporkan kehadiran pegawai di lingkungan kerja secara tertulis kepada pimpinan daerah itu.

Apabila kepala OPD daerah itu tidak mengindahkan teguran tersebut maka kepala OPD beserta pejabat di lingkungan kerja dipersilahkan untuk mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya.

"Bahkan kemarin siap wirid Wakil Bupati Suhatri Bur juga menegaskan hal yang serupa," katanya.

Jika PNS tersebut tidak bisa melaksanakan tugas karena merasa tidak di bidang kemampuannya maka silahkan meminta pindah ke bagian bisa dikuasai, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara mengatakan surat teguran tersebut telah diteruskan kepada pegawai yang berada di lingkungannya.

"Hal ini pun juga dijadikan intropeksi baik secara pribadi maupun lingkungan kerja," ujarnya. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) -Waktu menunjukan pukul 06.50 WIB saat bunyi bel memecah keceriaan pagi di SD Bustanul Ulum yang ...
Baca Juga