Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

PKS Sumbar Gelar Sekolah Kepemimpinan Partai

Sekolah Kepemimpinan PKS .Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi
Padang, (Antara Sumbar) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat menggelar sekolah kepemimpinan partai tingkat daerah yang diikuti sekitar 130 pengurus di provinsi itu pada 29 September sampai 1 Oktober 2017.

"Kegiatan ini untuk memberikan pembekalan kepada para pengurus inti partai tingkat provinsi, kabupaten dan kota dengan sejumlah materi terkait kepartaian dan kepemimpinan," kata Ketua Panitia Pelaksana Sekolah Kepemimpinan Partai DPW PKS Sumbar, Mochlasin di Padang, Jumat.

Target dari sekolah kepemimpinan partai ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan integritas kader PKS.

Kapasitas pemikiran terus ditingkatkan dengan beragam pengetahuan terbaru, kemudian kemampuan mendayagunakan potensi dan meningkatkan integritas.

Untuk pemateri menghadirkan sejumlah pemateri mulai dari pusat hingga daerah termasuk Presiden PKS Sohibul Iman dan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

"Ini merupakan sekolah kepemimpinan partai yang pertama di Sumbar dan akan digelar sesuai kebutuhan," katanya.

Anggota DPRD Sumbar itu mengatakan sebagai partai politik PKS terus melakukan pendidikan politik guna meningkatkan kapasitas anggota lewat pembekalan, diskusi dan lainnya.

Sejalan dengan itu Wakil Ketua DPW PKS Sumbar, Nurfirmanwansyah mengatakan kegiatan ini merupakan bekal bagi pengurus untuk menghadapi tantangan selaku pemimpin, yang siap diterjunkan di masyarakat untuk berkhidmat sesuai dengan visi partai.

Materi yang diberikan meliputi ideologi kepartaian, sistem sosial budaya di Minangkabau, dinamika pergerakan Islam dalam politik di Tanah Air, manajemen kepartaian, membangun tim. (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga