Barito Putera Antisipasi Kecepatan Semen Padang

id Liga Indonesia

Barito Putera Antisipasi Kecepatan Semen Padang

Pelatih kepala Barito Putera Jecsen F Tiago besama pemainnya Gavin Kwan memberikan keterang sebelum laga menghadapi Semen Padang. Barito Putera akan menantang Semen Padang di Stadion GOR H Agus Salim pada Senin (25/9) malam.  (Antara Sumbar/Mario Sofia)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Barito Putera mengantisipasi kecepatan yang dimiliki oleh tim Semen Padang dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (25/9) malam.

"Kita telah mempelajari permainan tim Semen Padang dan kita telah merencanakan semuanya dengan baik," kata pelatih kepala Barito Putra Jacksen F. Tiago saat jumpa pers di Padang, Minggu.

Menurut dia tuan rumah merupakan tim yang disegani di liga Indonesia sehingga pihaknya harus bekerja keras agar meraih hasil maksimal.

Dalam laga nanti pihaknya tidak dapat memainkan pemain bertahan Hansamu Yama yang mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Hal ini tidak menjadi persoalan karena kita masih memiliki pemain yang dapat menggantikan perannya dalam tim," kata dia.

Jacksen mengatakan para pemainnya datang ke Padang untuk meraih poin karena perjuangan datang ke sini memakan waktu hampir sepuluh jam perjalanan.

"Tidak ada tim yang ingin kalah, begitu juga kami karena sudah banyak uang yang dihabiskan untuk datang ke Padang. Kita targetkan hasil maksimal," kata dia.

Sementara pemain Barito Putera Gavin Kwan mengatakan timnya sudah melakukan persiapan untuk mengahadapi laga nanti.

Tim tuan rumah memiliki kecepatan yang tinggi terutama dua pemain sayap mereka yakni Riko Simanjuntak dan Irsyad Maulana.

"Saya telah mempelajari permainan mereka dan kita siap memberikan yang terbaik dalam laga nanti," kata dia.

Saat ini Barito duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2017 dengan mengumpulkan sebanyak 35 poin dari 25 kali pertandingan. Sementara tim Semen Padang berada di peringkat ke-14 dengan mengumpulkan 28 poin dari 25 laga. (*)