Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

TP-PKK Jamu Makan Siang Pesilat Tapak Suci

Suasana jamuan makan siang (Antara Sumbar/Didi Someldi)
Painan, (Antara Sumbar) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni menjamu makan siang pesilat tapak suci karena berprestasi pada Kejuaraan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Antar Pelajar Se-Sumatera Barat.

"Selain meraih gelar kontingen terbaik, Kontingen Pesilat Tapak Suci Pesisir Selatan juga meraih gelar atlet terbaik putri pada kejuaraan yang digelar pada 21-23 September 2017 di Padang panjang itu," katanya usai jamuan makan siang tersebut di Painan, Minggu.

Ia menambahkan jamuan makan siang yang diselenggarakan sebagai langkah untuk mendongkrak prestasi para atlet dimasa berikutnya.

"Kami cukup bangga dengan prestasi yang diraih para atlet, selain telah mengharumkan nama daerah prestasi ini juga layak dicontoh oleh generasi muda Pesisir Selatan," ujarnya.

Ia berpesan agar pelatih dan para atlet tidak berpuas diri namun kembali fokus karena setelah kejuaraan ini akan ada Kejuaraan Nasional Tapak Suci Putera Muhammadiyah Antar Pelajar pada Desember 2017 di Yogyakarta.

"Prestasi tidak hanya di dalam sekolah namun di luar sekolah juga harus diupayakan," katanya.

Terkait semangat yang ditunjuk para atlet sehingga meraih tiga emas pada kejuaraan tersebut pihaknya berencana menggelar sebuah kegiatan yang melibatkan para pesilat di lokasi objek wisata andalan di daerah itu.

"Apakah nanti di Pantai Carocok atau Kawasan Mandeh masih kami kaji yang pasti kegiatan itu sebagai upaya membudayakan silat di tengah-tengah masyarakat dan juga untuk mempromosikan objek wisata," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Kontingen Pesilat Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon menyebutkan selain meraih tiga emas, atlet pada kontingen yang dipimpinnya juga meraih satu perak dan empat perunggu.

Mereka diantaranya Fahtul Islami kelas C putri berhasil meraih medali emas, sekaligus dinobatkan sebagai terbaik putri, Weni kelas B putri meraih emas dan Rolan kelas C putra juga meraih emas.

Selanjutnya, Poby kelas F putra meraih perak dan Suci Puspita Sari kelas A putri meraih perunggu, Nengsi kelas D putri meraih perunggu,Resy kelas E putri meraih perunggu, Amaik kelas D putra meraih perunggu dan Jihan Dinaldi kelas E putra juga meraih perunggu. (*)




Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga