Semen Padang Coba Bangkit Hadapi Barito Putra

id Nilmaizar

Semen Padang Coba Bangkit Hadapi Barito Putra

Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar dan pemain Novan Setya Sasongko memberikan keterangan sebelum laga mengahadapi Barito Putra pada Senin (25/9) di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat. Semen Padang bertekad meraih tiga poin dari laga kandang ini (Antara Sumbar/Mario Sofia)

Padang, ( Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang mencoba bangkit dari hasil negatif ketika menghadapi Barito Putra pada pekan ke-26 kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017di Stadion GOR H Agus Salim Kota Padang, Senin(25/9) 2017.

"Kita ingin mengakhiri periode negatif ini dan dalam pertandingan nanti, kita ingin seluruh pemain bermain maksimal untuk meraih tiga poin," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Minggu.

Menurut dia setiap laga ke depan merupakan momen penting bagi Semen Padang untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2017.

Kemenangan yang didapatkan dari Barito nanti tentu akan mengangkat tim menjauh dari jurang degradasi.

Nil menjelaskan kondisi negatif ini terjadi karena dalam setiap laga pemain kurang fokus dan lengah dalam pertandingan sehingga lawan memanfaatkan hal itu.

"Kita terus melakukan perbaikan agar pemain bisa fokus sepanjang pertandingan sehingga dapat meraih kemenangan," kata dia.

Selain itu dalam laga nanti tim Semen Padang kehilangan gelandang bertahan Elfis Harewan karena akumulasi kartu kuning.

"Perannya nanti akan digantikan oleh Koo Jae Sung atau Hamdi Ramdhan. Kita optimis dapat meraih kemenangan dan semoga ini dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa," kaya dia.

Nil juga mengkritik minimnya pendukung Semen Padang yang datang ke stadion untuk mendukung tim "Kabau Sirah" secara langsung.

Menurut dia tim sedang membutuhkan dukungan moril agar pemain tetap bersemangat untuk meraih tiga poin di setiap laga.

"Tim ini merupakan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, kami imbau agar pendukung dapat memenuhi stadion dalam laga nanti," katanya.

Sementara pemain Semen Padang Novan Setya mengakui dukungan suporter di lapangan memberikan dampak langsung kepada para pemain.

"Suporter adalah pemain ke-12 dan mampu menyuntikkan semangat kepada para pemain dalam laga. Mari ramaikan Stadion GOR Haji Agus Salim dalam laga nanti," kata dia berharap. (*)