Sandiaga Uno Wacanakan DKI Kerja Sama Pariwisata Dengan Sumbar

id Sandiaga

Sandiaga Uno Wacanakan DKI Kerja Sama Pariwisata Dengan Sumbar

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bersama Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menikmati sate pada acara Padang Kuliner Run yang digelar di Padang, Minggu (24/9). (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengatakan pihaknya mengusung wacana untuk menjalin kerja sama dengan pemerintahan Sumatera Barat (Sumbar), di bidang kepariwisataan.

"Sumbar khususnya Padang memiliki keindahan alam, dan berpotensi dalam kegiatan "Sport tourism", ini perlu dikembangkan," kata Sandiaga Uno, diwawancarai usai menjadi peserta lomba lari Padang Kuliner Run, di Padang, Minggu.

Diharapkan, katanya, nanti terjalin pertukaran kinerja yang baik, dan sinergitas antara pemerintahan provinsi DKI Jakarta dan Sumbar.

"Dengan sinergi dan kebersamaan semoga bisa memajukan pariwisata Sumbar, sekaligus membuka lapangan kerja juga di DKI," katanya.

Selain pariwisata, ia juga mengatakan pihaknya mewacanakan kerja sama dengan Sumbar di bidang pangan. Mulai dari bahan makanan hingga hortikultura.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, menyambut baik wacana dari wakil Anies Baswedan tersebut. Mengingat kemajuan pariwisata akan berdampak pada kemajuan daerah.

Sebelumnya, Sandiaga menjadi peserta dalam lomba lari Padang Kuliner Run yang diselengarakan Perseroan Terbatas Hotel Indonesia Natour (HIN), bekerja sama dengan Perseroan Terbatas Semen Padang, di Padang.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Dunia pada 24 September 2017.

Usai menjadi peserta lari pada kategori jarak 10 kilometer, ia sempat jadi incaran para peserta lain yang ingin berfoto bersama.

"Ini kali pertama setelah lari 10 kilometer, kemudian di finish langsung disuguhi sate. Enak, nanti akan coba makanan khas yang lain," katanya. (*)